STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Dinas Dukcapil Dompu Buka Layanan Pada Momen Dompu Car Free Day

 


DOMPU NTB, SINAR PENA.COM - Belum lama ini, Dompu Car Free Day (CFD) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, Dinas Kependuduan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dompu juga turut menyemarakkan kegiatan tersebut dengan membuka pelayanan untuk perekaman KTP-EL dan pelayanan aktivasi IKD (Identitas Kependudukan Digital) pada hari Minggu, 21 Mei 2023 belum lama ini di Dompu NTB.

Car Free Day yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Akasia Kecamatan Dompu tersebut, diharapkan menjadi tempat bagi Masyarakat untuk beraktivitas bersama keluarga, teman, maupun rekannya serta dapat berbelanja di sepanjang gelaran CFD sebagai dukungan terhadap UMKM di Kabupaten Dompu. Pada momen CFD itu, Dinas Dukcapil Dompu ingin mendekatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat yang tidak bisa melakukan kepengurusan Perekaman KTP-EL dan Aktivasi IKD saat hari kerja.

Pelayanan Perekaman KTP-EL dan Aktivasi IKD ini dicanangkan akan diselenggarakan setiap minggunya, yakni bersamaan dengan kegiatan Dompu Car Free Day dimaksud. 


Kepala Dinas Dukcapil Dompu, Drs. Abd. Najib menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat menjadi moment yang mumpuni bagi Masyarakat Dompu yang belum memiliki KTP-EL dan IKD untuk mendapatkan pelayanan di helat kegiatan Car Free Day on Weekend (tiap akhir pekan). “Kami menghimbau pada masyarakat kegiatan ini agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengingat KTP-EL maupun KTP Digital adalah salah satu Administrasi Kependudukan yang sangat penting untuk dimiliki sebagai Warga Negara Indonesia yang baik”, Ujar Ka. Dukcapil Dompu belum lama ini. (sumber Adminduk/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama