STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Kepala Desa Kampungsawah Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang Dede Sunarya Lantik Perangkat Desa



KARAWANG, SINARPENA.COM – Untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik dan sesuai dengan tupoksi masing masing perangkat desa , Kepala Desa Kampungsawah kecamatan Jayakerta kabupaten Karawang Dede Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan perangkat desa, Jum’at 16/07/2021 .

Kegiatan pelantikan sumpah  jabatan perangkat desa mengedepankan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid -19 . Camat Jayakerta Budiman Ahmad berkesempatan hadir dalam acara pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Kampungsawah.

Kepada SINARPENA.COM Camat Jayakerta Budiman Ahmad mengatakan bahwa dirinya menghadiri pengukuhan perangkat desa yang sudah dilantik pada penyelenggaraan pilkades gelombang ke 2 Tahun 2021.


“ Sebagaimana amanat undang undang no. 6 Tahun 2014 sebagai keturunan Permendagri Tahun 1983 tentang pembaharuan perangkat desa, tentunya mengacu pada regulasi dan ada persyaratan serta ketentuan yang harus dipenuhi anggota masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi perangkat desa,” ujar Camat Jayakerta Budiman Ahmad. 

Dikatakan bahwa perangkat desa harus betul betul memenuhi regulasi yang diamanatkan. Bagi perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya.  Sebelum dilantik dan diambil sumpah jabatan, perangkat desa telah menandatangani fakta integritas tentang segala informasi yang disampaikan kepada masyarakat adalah benar. Ketika informasi yang diberikan tidak benar maka akan ada sangsi pidananya,” ujar Budiman Ahmad.

Sementara itu Dede Sunarya selaku kepala desa Kampungsawah berharap kepada perangkat desa yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya benar benar menjalankan tugasnya dengan baik dan benar serta mengutamakan pelayanan masyarakat secara optimal.

“ Saya berharap perangkat desa bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya sehingga bisa meningkatkan dan membawa kemajuan desa Kampungsawah yang lebih baik lagi. Semoga Allah memberikan yang terbaik  dan meridhoi kepada seluruh perangkat desa Kampungsawah dalam menjalankan tugasnya,” ujar Dede Sunarya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat desa Kampungsawah yang biasa dipanggil Abah Haji Endi berharap kepada perangkat desa yang telah dilantik agar bekerja dengan jujur dan melayani masyarakat dengan sebaik baiknya.
“ Saya berharap perangkat desa yang dilantik ini dapat melayani kepentingan masyarakat tanpa pandang bulu, jujur dan amanah, sehingga semua warga bisa menikmati pelayanan dengan baik baiknya,” ujar Abah Haji Endi.

Para perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya adalah ; 
Sekretaris Desa  Arif Munawir
Kasie Pemerintahan  Yuda Wuguna
Kesra  Aad Jihaddudin
Kaur Umum  Asep Sudia
Kasie Pelayanan  Asep Johan
Kaur Keuangan Ari Bukhori
Kepala Dusun  Pasar Dede Saepul
Kepala Dusun Puloharapan  Ahmad Dudis
Kepala Dusun Campea  Yayan Haryanto
Kepala Dusun Karajan  Ujang Zaenudin
( Hapip Rudi/ red )


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama