STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Wakil Bupati Dompu Terima Tim TPID Provinsi Kalteng Dalam Rangka Studi Banding


DOMPU NTB, SINAR PENA.COM -Pembangunan Bidang Peternakan di Kabupaten Dompu yang mengalami banyak kemajuan membuat daerah lain untuk melakukan kegiatan studi banding kekabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat.


Salah satunya adalah dari provinsi Kalimantan Tengah melalui Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID), Jumat (21/06/24) .


Kehadiran TPID dari provinsi Kalimantan Tengah ini secara resmi diterima oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT  didampingi Kepala Disnakwan, Muhammad Abduh, SE., M.Si. di Ruang Rapat Bupati Dompu. 

Sedangkan Tim dari TPID Provinsi Kalteng yang hadir adalah Asisten Administrasi Pembangunan, Kepala Biro Ekonomi, Pejabat Eselon III dan IV, Perwakilan Bank Indonesia  dengan jumlah yang hadir sekitar 30 orang.


Pada kesempatan itu Wakil Bupati H. Syahrul Parsan menyebut sektor peternakan menjadi salah satu program prioritas Jarapasaka selain Jagung, Porang, Padi, dan ikan. 


"Sektor peternakan dapat memberikan dampak yang besar dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat umumnya dan masyarakat peternak khususnya", ujarnya.

Dikatakan juga bahwa populasi ternak di Kabupaten Dompu setiap tahunnya mengalami peningkatan melebihi target dalam RPJMD dan hal ini menunjukan masyarakat Dompu benar-benar memahami prospek besar bidang peternakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. 


"Kunjungan Tim TPID Provinsi Kalimantan Tengah yang hadir melakukan Studi Banding menunjukkan bahwa adanya keberhasilan program atau bidang peternakan di Kabupaten Dompu", ujarnya. 


Sementara itu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Muhammad Abduh menyampaikan bahwa adanya peningkatan populasi ternak melebihi target dalam RPJMD didukung oleh langkah strategis, program dan kegiatan.

Langkah strategis, program dan kegiatan yang disebut Muhammad Abduh itu adalah

Peningkatan Pelayanan Kesehatan Hewan, Peningkatan Program Inseminasi Buatan (IB), Ketersediaan Pakan baik kualitas maupun Kuantitas,  Dukungan Sarana dan Prasarana Fisik, dan Peningkatan Pengawasan Lalintas Ternak. 


Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kerjasama antara Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Dompu.

Termasuk  penyediaan bibit ternak sapi untuk Peningkatan Populasi dan Produksi dalam rangka Pengendalian Inflasi di Provinsi Kalimantan Tengah. (Prokopim/ory)

1 Komentar

  1. 👍, sinar pena. com teruslah "mencerdaskan dengan fakta".

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama