STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

LOMBA KINERJA KELURAHAN JATICEMPAKA PONDOK GEDE KOTA BEKASI

 


(Liputan Indra Fazar)

KOTA BEKASI, SINAR -PENA.COM -Lomba Kinerja Kelurahan Tingkat Kecamatan Pondok Gede tahun 2024, ada 2 Kelurahan yang di ikut sertakan untuk mengikuti lomba kinerja yaitu kelurahan Jatibening dan kelurahan Jaticempaka, Kelurahan yang pertama adalah kelurahan Jatibening dan yang kedua Jaticempaka. Rabu, ( 24/042024).


Ketua Tim penilai di pimpin langsung  Ketua tim penilai dari kota Bekasi. Kabag Tata Pemerintahan Lia Erliani.S.Sos M.Si.


Sebanyak 23 orang masuk ke tim penilai dari berbagai macam dinas terkait dan pada kesemptan itu disampaikan bahwa  dasar kegiatan lomba kinerja kelurahan tingkat Kecamatan berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Nomor : 400.10.2/543/Setda,Tapem Tanggal 23/04/2024. " Itulah yang menjadi dasar kami untuk melaksanakan penilaian lomba kinerja kelurahan di wilayah kecamatan pondok gede,"ujar Lia Erliani Kabag Tatapem Kota Bekasi.

Acara ini di hadiri Ketua tim penilai dari kota Bekasi,Kabag tapem Lia Erliani.S.Sos M.Si, Camat Pondok Gede  Zaenal Abidin Syah ST.MM,  Sekcam Pondok Gede Farid, Lurah Jaticempaka Amir S.E, Lurah Jatibening Baru Badru Tamam S.E , Lurah Jatimakmur Atmanto S.P, Pokja 1,2,3,4 Kecamatan Pondok Gede, Babinsa, Bimaspol, Dishub, Panwil dan tim media.


Lebih lanjut Ibu Lia Erliani menjelaskan lomba ini dilakukan beberapa tahapan dan penilaian di antaranya Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Evdeskel) , Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel) serta Penilaian video dokumenter , ekspos lurah dan data pendukung lainnya.


“Indikator penilaian selain ekspos Lurah, ada 3 dokumen pendukung yang meliputi bidang pemerintahan ada 18 dokumen, bidang kewilayahan ada 7 dokumen, bidang kemasyarakatan ada 13 dokumen.” ucap Ketua Tim Penilai Lomba Kinerja Kelurahan tingkat Kecamatan

Usai sambutan Ketua Tim penilai lomba kinerja Kelurahan tingkat Kecamatan dilanjutkan ekspos Lurah Jaticempaka 


Dalam ekspos (pemaparan-red) kinerja kelurahan yang disampaikan oleh Amir S.E dengan secara gamblang dan detail terkait bidang pemerintahan yaitu profil kelurahan, bidang kewilayahan serta bidang kemasyarakatan.


“Pembangunan infrastruktur pada tahun 2023 mencapai 80 persen dan pada tahun 2024 kami berkomitmen bersama stakeholder untuk mencapai 90 sampai 95 persen” ucap Lurah Jaticempaka..


“Kelurahan Jaticempaka selalu mengembangkan Inovasi-inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat berbasis digital, baik melalui medsos yang kami miliki sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat cepat kami tanggapi sesuai dengan motto kelurahan Jaticempaka yaitu Responsif ; Tanggap, Cepat, Tepat serta Ikhlas. ” pungkas Amir panggilan akrab Lurah Jaticempaka.


Pada forum tanya jawab Lurah Jaticempaka menjawab dengan lugas apa yang ditanyakan oleh Camat Pondok Gede Zaenal Abidin Syah ST.MM terkait kewilayahan yaitu kasus tawuran. Dan hal tersebut dapat diminimalisir dengan bersinergi nya 3 pilar ditambah peran para ketua RW di wilayah masing-masing.


Dilanjutkan tim menilai memverifikasi dokumen sesuai dengan indikator penilaian lomba kinerja kelurahan tingkat Kecamatan. Setelah selesai kegiatan tim penilai lomba kinerja kelurahan tingkat Kecamatan dilakukan foto bersama.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama