STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Sesaat Sebelum Sambut Kunker Danrem 162 WB, Wabup H. Syahrul Parsan Terima Kunjungan Komisaris PT. MDN

 


DOMPU NTB,  SINARPENA.COM - Sesaat sebelum menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Resort Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti Nusa Tenggara Barat, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT menyambut kehadiran Komisaris Utama PT. Media Distributor Nasional (MDN), Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Bambang Wiratama, SE., MM., CRMP dan rombongan.

Penyambutan oleh Wabup didampingi Kadis Pertanian dan Perkebunan, Muhammad Syahroni, SP., MM, Kabag Ekonomi dan SDA, Ino Sukarno, ST.,MT, Kabag Kerjasama Daerah, Muhammad Iksan, S,ST., MM dan Tenaga Ahli Staf Ahli Bupati, Arifuddin, SE, berlangsung Selasa (12/07/22) di Ruang Rapat Wabup sekitar pukul 08.30 Wita – Selesai.

Menyambut kehadiran para tamunya Wabup H. Syahrul Parsan menyampaikan ucapan selamat datang dan mengapresiasi kehadiran Komisaris Utama PT. DGN dan rombongan.

“Atas kunjungan silaturahim ini saya menyambut dengan ucapan selamat datang dan menyampaikan apresiasi kepada Komisaris Utama PT. DGN dan rombongan yang berkenan hadir di daerah yang bermotokan Nggahi Rawi Pahu ini”, ucapnya.



Lanjut Wabup menyampaikan kunjungan ini tentunya akan menjadi berita gembira dan membawa rahmat serta kebaikan bagi masyarakat daerah ini.

Dalam memberikan gambaran umum kepada tamunya, Wabup menyebut sektor pertanian di Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi sektor andalan dan menjadi sumber mata pencaharian utama masyarakat.

Kata Wabup sektor pertanian tanaman pangan menjadi sektor andalan di daerah ini dan juga menjadi sumber mata pencaharian utama bagi masyarakatnya, rata-rata penduduk daerah ini bergerak di sektor pertanian.

Saat ini, komoditas jagung menjadi komoditas yang paling banyak diupayakan oleh masyarakat sehingga produktivitas jagung pun ikut meningkat daerah dapat dapat menutupi kebutuhan jagung nasional yang membuat Dompu menjadi daerah produsen jagung terbesar di NTB bahkan di Indonesia.

Berikutnya Wabup mengungkapkan dalam meningkatkan produktivitas jagung terdapat beberapa kendala yang dialami para petani di daerah ini diantaranya distribusi pupuk terutama pupuk bersubsidi yang belum memadai, ketersedian obat-obatan pertanian dengan harga yang lebih murah, ketersediaan bibit unggul dan harga jagung dirasakan petani belum stabil dan mensejahterakan.



“Dalam upaya meningkatkan produktivitas jagung ada beberapa kendala yang dirasakan petani diantaranya distribusi pupuk yang belum memadai, ketersedian obat-obatan pertanian, ketersediaan bibit unggul serta harga jagung yang dirasakan petani belum stabil”, sebutnya.

Lanjutnya kami ingin dengan kehadiran PT. DGN di daerah ini berbagai kendala yang dihadapi para petani dapat diatasi paling tidak dari berbagai kendala yang ada bisa diperoleh solusinya.

Disela waktu Komisaris Utama PT. DGN, Laksamana Muda TNI (Purn),  Dr. Bambang Wiratama, SE., MM., CRMP menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan yang hangat penuh kekeluargaan dari Wabup Dompu dan jajarannya terkait kehadirannya bersama rombongan.

“Kami hadir di daerah ini selain untuk bersilaturahim kami juga ingin memperkenalkan PT. DGN dengan berbagai bidang usaha seperti distributor pupuk baik organik maupun organik, penyediaan obat-obatan pertanian, penyediaan bibit tanaman pangan seperti jagung dan padi, bidang trasportasi dan masih banyak lagi bidang usaha lainnya yang diupayakan”, ucapnya.

Sambungnya besar harapan kami dengan kunjungan silaturahim ini mendapat petunjuk yang baik dari Pemda Dompu guna menentukan kerjasama yang dapat memberikan kemanfaatan bagi kedua belah pihak dengan regulasi yang jelas dan tidak saling merugikan dan kemudian agar bisa difokuskan kerjasamanya.

Diakhir dari penyampaiannya Bambang Wiratama menyampaikan harapannya agar berbagai regulasi terkait kerjasama yang akan dilakukan nantinya agar dipersiapkan regulasinya dengan baik sehingga kerjasama yang nantinya terjalin berjalan lancar dan saling memberi manfaat antara kedua belah pihak.

“Guna menentukan bentuk kerjasama yang akan dilakukan hendaknya regulasi yang mengatur kerjasama tersebut dapat disiapkan lebih awal dan kami menunggu hal dimaksud dari Pemda Kabupaten Dompu”, tuturnya.

Pertemuan antara Wabup H. Syahrul Parsan dengan Komisaris Utama PT. DGN dan rombongan berlangsung lancar yang dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang di pandu Kabag Kerjasama Daerah, Muhammad Iksan, S,ST., MM berikutnya dilanjutkan dengan studi lapang di Kecamatan Pekat untuk melihat berbagai potensi pertanian dan perkebunan. (Prokopim/ory).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama