STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

APEL KOORDINASI PEMDA DOMPU BULAN JULI, WABUP SAMPAIKAN HAL INI UNTUK DINAS DPMPD DAN DIKPORA


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Mengkoordinasikan pembangunan yang sudah, sedang, dan akan dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar saling bersinergi satu sama lain, Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu kembali melakukan Apel Koordinasi Senin, (18/07/22) di lapangan Beringin Dompu.

Mengawali sambutannya Wakil Bupati Dompu  yang ditunjuk sebagai Pembina upacara apel koordinasi mengatakan peningkatan kapasitas Aparatur Sipil Negara masih menjadi isu penting yang selalu dibahas dalam setiap kesempatan dan setiap waktu, karena ASN akan menjadi panutan publik dan garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat baik didalam maupun diluar kedinasan akan menjadi panutan bagi masyarakat..



“oleh karena saya itu saya ingatkan kepada ASN lingkup Pemkab Dompu, untuk  disiplin masuk kerja dan mentaati ketentuan jam kerja agar core values ASN Berahlak (beriorentasi pelayanan, akuntabel, kompeten harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif bisa terwujud seutuhnya”Papar Wabup.

Wabup melanjutkan satu tahun terakhir ini, kaitan adanya kasus pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa yang tidak sesuai prosedur, padahal sudah ada mekanisme dan serta tata aturannya.

“Untuk hal ini saya berharap agar peningkatan pemahaman penyelenggaraan pemerintahan Desa terus dilaksanakan, demi terciptanya pemerintahan yang baik dan benar, Permendagri 83 Tahun 2015 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa harus mendapatkan Rekomendasi dari Camat, “katanya



Begitu juga di Dinas Dikpora komitmen pengunaan dana APBD lewat amanat undang-undang dasar pada sektor pendidikan sebanyak 20 porsen harus terus di dorong oleh Pemerintah Kabupaten Dompu.

Banyaknya suplay dana yang telah diberikan, saya harapkan para insan pendidik yang ada di Bumi Nggahi Rawi Pahu lebih bersemangat mengabdikan dirinya demi menciptakan generasi emas Indonesia ditahun 2045.

“Saya harapkan karena  jajaran Dinas Dikpora merupakan salah satu OPD besar yang struktur organisasinya sampai ke desa, setiap bagian yang ada didalamnya bisa bekerjasama dan sama bekerja untuk menyusun program untuk kemajuan sektor pendidikan di Kabupaten Dompu menuju Dompu MASHUR” imbuh Wabup mengakhiri sambutannya.

Upacara apel koordinasi berlangsung khidmat, sukses dan lancar dan diikuti oleh masing-masing perwakilan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala BKD dan PSDM  Drs. Arif Munandar dan Pimpinan Upacara Nazaruddin Kabid Sarana Dishub Kabupaten Dompu (Prokopim/ory)


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama