STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir H.Ferryandi Gelar Isra' Mi'raj

 



INDRAGIRI HILIR RIAU, SINARPENA.COM -  Untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjalin ukhwah antara sesama, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Ferryandi, menggelar peringatan Isra' Mi'raj di Kediaman Dinas jalan Swarna Bumi, Tembilahan Kota, Jum'at (05/03/2021) malam kemarin.

Acara dihadiri Bupati Inhil, H Muhammad Wardan, Unsur Forkopimda kabupaten Inhil, Al Ustadz Husnaini selaku penceramah dari Kuala Tungkal Provinsi Jambi, tokoh masyarakat, dan tamu undangan. 

Sebelum disampaikan ceramah, ketua DPRD Inhil mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh jama'ah yang hadir.

“ Semoga kita selalu diberikan berkah atas pelaksanaan Isra' Mi'raj pada malam ini, tentunya ini merupakan wadah bagi kita dalam meningkatkan sebuah iman dan taqwa dalam diri kita, serta sebagai upaya kita dalam menjaga silaturahmi, "Ujar Ketua DPRD. 

Sementara itu Al Ustadz  Husaini selaku penceramah  menjelaskan bahwa  sejarah Isra' Mi'raj merupakan sesuatu yang sangat luar biasa.

"Subhanallah, perjalanan luar biasa Baginda Rasulullah Saw sangat istimewa. Isra' Mi'raj (perjalanan) Baginda Rasulullah hanya dalam satu malam, yakni dari Palestina hingga ke langit Sidratul Muntaha, tujuannya untuk menerima perintah menunaikan shalat 5 waktu sehari semalam, wajib setiap muslimin dan muslimat untuk melaksanakannya, "tutur Ustadz menjelaskan sejarah.

Dikatakan bahwa  ada 3 faktor Rasulullah melewati Isra' Mi'raj dari Palestina ke Sidratul Munthaha.

1. Permintaan makhluk Allah Swt dari atas langit, memohon kepada Allah Swt untuk Rasulullah Saw dinaikan ke Sidratul Munthaha.

2. Untuk menghibur Rasulullah setelah istrinya Siti Khadijah meninggal dunia.

3. Menjemput perintah shalat 5 waktu sehari semalam yang wajib dilaksanakan.

Al Ustadz Husaini berharap, agar kita semua  mendapatkan berkah dan innayah serta bernilai ibadah, kekuatan iman dan taqwa.

 “ Semoga kita mendapatkan berkah, hidayah, innayah dan bernilai ibadah, aaminn yaa Rabbal Alamin," ucap Husaini.

Terakhir acara ditutup dengan sholawat dan do'a bersama.


Sumber  :  DPRD Inhil/Rhama Melo


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama