STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Kepala Dusun II Desa Karangharum, Man Haka Prioritaskan Kebersihan Lingkungan

Jl. Lingkungan Di Dusun  II (dua) Desa Karangharum , Kecamatan Kedungwaringin Kab. Bekasi
Kebersihan Lingkungan Menjadi salah satu Program Dari Dusun Setempat



KABUPATEN BEKASI, SINARPENA.COM - Kebersihan lingkungan bagi seorang kepala dusun II  (dua) didesa Karangharum kecamatan Kedungwaringin kabupaten Bekasi merupakan salah satu faktor yang amat penting dalam menata dan memberikan kenyamanan bagi warga sekitar. Dengan mengedepankan kedisiplinan  bagi setiap warga khususnya diwilayah dusun II (dua) desa Karangharum untuk peduli terhadap lingkungan yang bersih aman dan sehat terlebih lagi dimasa pandemi Covid 19 ini.

Demikian yang dijelaskan Man Haka, kepala dusun (Kadus) II Desa Karangharum kecamatan kedungwaringin kabupaten Bekasi. Kepada sinarpena.com  Man Haka mengatakan bahwa sebagai kepala dusun yang diberikan kepercayaan oleh Kepala Desa tentu mempunyai  tanggungjawab yang besar. Bukan hanya tanggungjawab sebagai  perangkat desa, namun juga harus bertanggungjawab terhadap warga yang  dipimpinnya.

Man Haka Kepala Dusun Dua, Desa Karangharum
Kecamatan Kedungwaringin Kab. Bekasi

“ Saya ingin ada kiprah atau kegiatan yang  membuat rasa kebersamaan seperti penguatan kekompakan bergotongroyong, dan kegiatan inipun mendapat dukungan dari Bimaspol Bapak Wasirin, dan Babinsa Bapak Holik juga Kepala desa Karangharum Bapak H. Rimansyah , ” ujar Man Haka. Dikatakan bahwa kegiatan gotongroyong sangat penting dan harus melibatkan seluruh warga khususnya didusun II (dua). Dengan adanya kebersamaan dalam bergotongroyong seperti membersihkan lingkungan harus dimulai dari kita oleh kita dan untuk kita.

“ Saya mengajak seluruh warga dusun dua untuk mewujudkan wilayah yang bersih nyaman dan tertata dengan baik. Untuk itu saya secara pribadi menyebut nya dengan Karangharum Bersih. Saya ingin wilayah saya khususnya didusun dua bisa menjadi salah satu wilayah  yang menjaga kebersihan dan juga kekompakan demi  kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Seperti diketahui Kepala Dusun II (dua)  Man Haka menggiatkan kerja bakti atau gotongroyong setiap hari Ju’mat dengan melibatkan warga dusunnya untuk bersama sama membersihkan wilayahnya.
Tanpa merasa jenuh karena Man Haka sadar bahwa lingkungan yang bersih  adalah hal yang sangat penting. Dalam melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan, Man Haka juga meminta agar warga tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan seperti yang dianjurkan Pemerintah. 

“ Saya ingin wilayah khususnya Dusun II (dua) bisa menjadi wilayah yang bersih dan sehat serta meningkatkan rasa solidaritas dan kekompakan ,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut Man Haka juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Kepala Desa untuk menjadi kepala Dusun II, Dan tentunya apa yang dijalankan tak lepas dari pengarahan dan anjuran pimpinan.

“  Kegiatan kebersihan didusun II (dua) ini juga tak lepas dari arahan dan petunjuk dari Kepala Desa untuk selalu mengedepankan kebersihan lingkungan untuk kebaikan bersama,” ujar Man Haka.  
(Mila /BJ)


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama