STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Lagi, Kabupaten Dompu Kirim 550 Ekor Ternak Sapi Lewat Tol Laut


DOMPU NTB, SINAR PENA.COM -Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan  Kab. Dompu Muhamad Abduh, SE. M.Si atas Nama Pemerintah Kab. Dompu melepas 550 ekor ternak potong /sapi menggunakan armada Tol Laut. 

" Pengiriman ternak lewat tol laut ini merupakan implementasi dari program Jarapasaka sektor Peternakan sebagai salah satu program prioritas Jarapasaka," ujar Muhamad Abduh Kadinas Peternakan dan kesehatan hewan.

Melalui Kadis Peternakan Kab. Dompu, Bupati Dompu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Peternak dan Pengusaha yang telah bekerja sama dalam mendukung proses pengiriman ternak tahun ini, sangat mengharapkan kepada seluruh petani ternak agar tetap semangat meningkatkan terus usaha sektor peternakan sebagai salah satu andalan program Jarapasaka.. Pemerintah Kab. Dompu akan  tetap mendukung penuh program sektor peternakan demi mewujudkan  peningkatan ekonomi masyarakat petani ternak yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bapak Bupati mendorong para Petani ternak agar tetap berusaha dan beternak dan tahun 2024 nanti Pemda Dompu akan mengupayakan peningkatan jumlah kuota pengiriman ternak sebanyak 10.000 ekor.

Dalam 3 tahun terakhir Kab. Dompu  mendapat kuota pengiriman ternak :

1. Tahun 2021  sebanyak 500 ekor.

2. Tahun 2022 sebanyak 1.500 ekor.

3. Tahun 2023 sebanyak 6.000 ekor. 

Pengiriman ternak  melalui 2 jalur,  melalui jalur darat dengan menggunakan Tronton dan jalur tol laut menggunakan kapal khusus angkutan ternak Camara Nusantara.

Diakhir sambutannya Kepala dinas peternakan turut memberikan doa semoga perjalanan pengiriman ternak tersebut selamat sampai tujuan dan kembali dengan bahagia dan membawa berkah buat daerah kita kabupaten Dompu. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama