STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Hari Ke-2 Kunjungan Kerja, Wakil Bupati Dompu Dampingi Wakil Gubernur


DOMPU NTB , SINARPENA.COM - Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hj Siti Rohmi Djalillah M.Pd, melakukan Kunjungan Kerja selama dua hari di Kabupaten Dompu.

Hari Pertama kunker, Jumat (23/12/22) Ibu Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi itu didampingi Bupati Dompu, H Kader Jaelani, hadir dan menyapa masyarakat dan Manajemen Bank Sampah Mountrash di Desa Madaparama.

Sementara di Hari Kedua kunker Sabtu, (24/12/2022) Wagub NTB didampingi Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST., MT, mendatangi Sekolah Menengah Umum Negeri 2 (SMPN 2), Sekolah Dasar Negeri 2 (SDN 2) dan Posyandu Desa O’O Kecamatan Dompu.



Kemudian Wagub juga memberikan pencerahan kepada jajaran pendidikan Dompu dalam seminar Stunting di SMUN 2 Dompu

Ikut hadir mendampingi di hari kedua kunker yakni Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.M.Kes, dan sejumlah Pimpinan OPD, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP.

Juga Kepala Dikmendikbud NTB Cabang Dompu, Pengawas, Kepala Sekolah, Guru, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para siswa dan elemen penting lainnya.

Di SMUN 2 Dompu, Wagub memberikan semangat kepada jajaran Pendidikan Kabupaten Dompu dalam seminar bertema "NTB Bebas Stuting, Anak Sehat, Cerdas dan Berkarakter”.

Selanjutnya, di SDN 2 Dompu, Umi Rohmi (sapaan akrab Wagub NTB) disambut dengan hangat oleh para siswa



SDN 02 Dompu, melihat langsung berbagai kreasi yang dihasilkan oleh sekolah dan kemudian memberikan semangat kepada jajaran SDN 2 agar terus meningkatkan kreativitas dan dapat berprestasi.

Selanjutnya, Wagub menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat di Desa O’O Kecamatan Dompu. Disini Umi Rohmi melihat dari dekat bagaimana posyandu dijalankan dengan baik oleh para kader kesehatan dan masyarakat, seraya memberikan arahan kepada para kader posyandu agar terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sehingga masalah kesehatan utamanya masalah stunting dapat dituntaskan.



Di Lokasi Posyandu Desa O’O Umi Rohmi disambut oleh Kadis Kesehatan Dompu, Maman SKM, M. M.Kes juga bersama jajarannya.

Kepada masyarakat,  Wagub NTB mengingatkan, untuk terus menjaga dan memelihara kesehatannya dan senatiasa mendatangi posyandu, guna mendapatkan informasi dan pengetahuan yang memadai terkait masalah kesehatan.

Saat berkunjung di tiga lokasi yang disebutkan, Wagub NTB, Umi Rohmi mendapatkan sambutan yang hangat penuh kekeluargaan pula dari seluruh elemen dan masyarakat yang hadir, lalu disuguhi dengan tarian tradisional selamat datang “Wura Bongi Monca”. (Prokopim/ory).


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama