STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

DALAM RANGKA HUT KE-64 NTB, WAKIL BUPATI DOMPU H. SYAHRUL PARSAN ST,MT UNGKAP SEJUMLAH FAKTA SEPUTAR EKONOMI DAN INVESTASI.

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Detik-detik Peringatan  hari  ulang tahun ke-64 Propinsi Nusa Tenggara Barat  tingkat Kabupaten Dompu dilangsungkan di Lapangan Beringin No. 1 Dompu, Sabtu (17/12/22).

Sejumlah pejabat hadir diantaranya Wakil Bupati Dompu, Jajaran Forkopimda Kabupaten Dompu, Sekda Dompu, Staf Ahli dan Asisten Setda Dompu, Pimpinan OPD, Kabag, Kabid, Ketua TP. PKK, GOW, dan elemen penting lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara  Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST,MT yang membacakan  sambutan Gubernur NTB Dr. Zulkeiflimansyah, SE. MSC, ungkap sejumlah fakta menarik  tentang pertumbuhan ekonomi dan investasi di Propinsi NTB selama tahun 2022.



Dikatakan bahwa pada tahun 2022 ini, agenda-agenda pembangunan dan investasi berskala besar tengah diusahakan diantaranya pembangunan hotel Kempenski di Lombok Barat, proyek pembangunan energi terbarukan dan rendah karbon oleh PT. Eco Solution Lombok (ESL) di Tanjung Ringgit Lombok Timur.

Kemudian Kereta gantung di Lombok Tengah, Insya Allah akan dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunannya pada tanggal 18 Desember besok. Total capaian realisasi investasi tahun 2022 triwulan III Rp. 15.437.133.495.885., terdiri dari 78% dari target Nasional (RPJMN) tahun 2022 dan 102,9% dari target Daerah (RPJMD) tahun 2022.

“Berbagai rencana investasi tersebut, tentunnya akan memberikan kontribusi yang besar bagi daerah kedepannya”ungkapnya.

Saat ini pemerintah Provinsi NTB juga tengah menginisiasi sebuah program pembangunan infrastruktur ekonomi, yang akan mensuport kegiatan perdagangan dan distribusi yang terintegrasi dari wilayah Desa hingga Propinsi.



Sistem ini kita sebut One Belt Hybird Digital Economic Infrastructure, program ini akan menjadi visi ekonomi digital NTB ditahun 2024 .

“program yang mendukung bagi terciptanya ekosistem ekonomi berbasis digital”paparnya.

Adapun tema yang diangkat pada HUT ke-64 Propinsi NTB “Optimis dalam Kebersamaan NTB Gemilang”

Upacara peringatan berlangsung hikmat, tertib dan lancar, meskipun dibawah teriknya sinar matahari pagi  tidak menyurutkan peserta upacara.

Wabup Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT Inspektur Upacara, Perwira Upacara AKP Syamsurizal Kepala Bagian Operasi Polres Dompu.

Komandan Upacara Kapten Inf. Ibrahim Perwira Seksi logistik Kodim 1614/Dompu, Pembaca sejarah NTB Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, SKM. M.MKes., dan Pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar RI Wakil Ketua DPRD Dompu Jamaludin, S.Sos.(Prokopim/ory)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama