STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ), Wakil Bupati Dompu Ajak Elemen Masyarakat Jaga Kesehatan

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST., MT. Minggu (06/11/22) di Lapangan Beringin Dompu, sekitar pukul 07.30 Wita, melepas gerak jalan sehat.

Gerak jalan yang berlangsung merupakan rangkaian dari acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Dompu, dengan mengangkat, "Tema Peringatan Bangkit Indonesia-ku, Sehat Negeri-ku”.

Para Peserta gerak jalan sehat yang ambil bagian, yakni perwakilan dari Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Dompu, Rumah Sakit Pratama Manggelewa, Puskesmas Se-Kabupaten Dompu.

Peserta gerak jalan sehat yang ambil bagian di kegiatan dengan mengenakan kostum olah raga yang beraneka ragam warna seperti, warna biru, coklat, merah, kuning, merah jambu, merah muda, jingga, putih dan warna lainnya, menambah semarak pelaksanaan acara yang digelar.



Sederetan Pejabat hadir Wakil Bupati, Ketua dan Anggota DPRD, Forkompimda, Pimpinan OPD, dan Pejabat Strukturak, Fungsional, Ketua TP. PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Ketua Organisasi Wanita yang tergabung dalam GOW.

Selanjutnya, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, sebelum melepas peserta gerak jalan sehat, Ia mengingatkan, kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara kesehatan. Pasalnya, 

bahwa kesehatan itu penting bagi kehidupan, bahkan kesehatan sangat menentukan terwujudnya produktivitas, efektivitas serta efisiensi dalam berbagai kegiatan dari masing-masing pribadi.

Karena itu kesehatan perlu dijaga dan dipelihara dengan baik, ingatnya.

Dikatakanya, Apabila tiap individu dalam kehidupan yang dijalankannya mampu menjaga dan memelihara kesehatannya, selama itu pula yang bersangkutan dapat menghasilkan produktivitas, efektivitas dan efisiensi sesuai dengan yang diharapkan.



Lewat momentum peringatan kesehatan yang berlangsung setiap tahunnya. Tidak terkecuali di momen peringatan HKN Ke-58 Tahun 2022 ini, kita semua terus didorong dan diingatkan untuk senantiasa menjaga dan memelihara kesehatan.

Kesehatan dapat dijaga dan dipelihara dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, seperti dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, melakukan aktivitas olahraga, istrahat yang cukup, dan juga upaya lainnya yang positif, paparnya.

“Syukur alhamdulillah, momentum peringatan HKN Ke-58 pagi ini, secara bersama-sama, kita dapat melakukan aktivitas olahraga bersama dengan melalui gerak jalan dan senam sehat, upaya ini tentu sangat baik bagi kesehatan”, terang Wabup.

Acara pelepasan gerak jalan sehat berjalan aman, tertib dan lancar dengan mengikuti rute yang telah ditentukan. (Prokopim/ory)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama