STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bupati Dompu Melakukan Video Confrency Dengan Direktur Regional II Kementerian PPN /Bappenas

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani terus memperjuangkan berbagai program dan kegiatan pembangunan baik dari Provinsi NTB maupun di tingkat Pusat, agar dapat dilaksanakan program pembangunan di daerahnya.

Kembali Bupati H. Kader Jaelani membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan beberapa pihak, baik dari tingkat Provinsi NTB maupun di tingkat Pusat belum lama ini, Jum’at (04/11/22), Bupati Dompu H. Kader Jaelani melalui video confrence melakukan audiensi dengan Direktur Regional II Kementerian PPN / Bappenas Republik Indonesia, Muhammad Rouda, ST., MPP, Ph.D guna menyampaikan berbagai hal penting terkait program dan kegiatan pembangunan di Kabupaten Dompu.

Hadir dalam audiensi tersebut pejabat dari Kementerian PPN/Bappenas, Direktur Regional II Kementerian PPN / Bappenas Republik Indonesia, Muhammad Rouda, ST., MPP, Ph.D, bersama jajarannya dan Pejabat Fungsional Kementerian Kemaritiman dan Investasi, Edi Susilo, S.Pi., M.Sc.

Direktur Regional II Kementerian PPN / Bappenas Republik Indonesia, Muhammad Rouda, ST., MPP, Ph.D



Pejabat Lingkup Pemda Dompu, dihadiri Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, Kepala Bappeda dan Litbang, Drs. H. Gaziamansyuri, M.AP, Kepala Dinas Perindag, Drs. H. Muhibuddin, M.Si, Kadis Peternakan dan Keswan, Ir. Zaenal Arifin, M.Si, Kadis LH, Jufri, ST., MT, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Amiruddin,

Hadir juga Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis PUPR, Kadis Pertambun diwakili Sekertaris Dinas, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata diwakili Sekertaris Dinas dan Kabid Promosi Wisata, Kabag Prokopim Setda, Tenaga Ahli Staf Ahli Bupati dan elemen penting lainnya.

Di momen ini Bupati AKJ mengungkapkan sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Dompu Tahun 2021 – 2026, visi pembangunan daerah Kabupaten Dompu adalah “Terwujudnya Masyarakat Dompu yang Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius atau disingkat “DOMPU MASHUR” dengan Program Unggulan JARAPASAKA (Jagung, Porang, Padi, Sapi, Ikan), melalui instrumen PASAKA DESA (menciptakan siklus ekonomi desa sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh masing-masing wilayah.

Bupati AKJ juga menyampaikan sebagaimana tertuang dalam Perpres Nomor 10 Tahun 2020 Tentang RPJMN Tahun 2020 – 2024 pada Lampiran III pada bagian Matriks Pembangunan Kementerian/Lembaga (Kementerian Perhubungan RI), terdapat penjabaran Program Prioritas (PP), Kegiatan Prioritas (KP) dan Proyek Prioritas (ProP) yang berlokus di daerah kami kabupaten Dompu, yakni Pembangunan Pelabuhan Kilo, dengan indikasi target terbangun pada tahun 2022–2023 dengan indikasi pendanaan sebesar 50 Milyar Rupiah.

“Besar harapan kami, terkait dengan apa yang disampaikan  mendapatkan respon yang baik dari Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PPN/Bappenas, untuk terus memberikan dukungan sehingga impian seluruh masyarakat Kabupaten Dompu dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan daat terwujudkan dengan baik terutama di tahun anggaran 2023”, ungkapnya.

Hal-hal lainnya yang juga urgen bagi kemajuan dan perubahan Kabupaten Dompu seperti bidang pendidikan, kesehatan, irigasi dan air bersih, kelautan dan perikanan, perumahan, pariwisata sebagainya juga disampaikan Bupati AKJ. “Terhadap hal-hal ini juga hendaknya mendapatkan perhatian dan dukungan yang baik dari pemerintah pusat khususnya di tahun anggaran 2023”, harapnya.

Ditambahkan Bupati AKJ, di momen ini  kami juga mengundang Bapak Direktur bersama jajarannya untuk dapat mengunjungi Kabupaten Dompu. “Agar Bapak Direktur dapat melihat dari dekat berbagai daya tarik dan potensi yang dimiliki daerah kami, kami mengundang Bapak bersama jajarannya untuk dapat hadir di Kabupaten Dompu”, terangnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST, MT juga menyampaikan usulannya. 
Dikatakannya, anggaran yang bersumber dari Dana Dau untuk Kabupaten Dompu mendapat prioritas untuk dinaikan. Dengan angaran Dana DAU yang cukup memadai, akan mendorong banyak sektor pembangunan yang bisa dilaksanakan, bebernya.

Pejabat Fungsional Kementerian Kemaritiman dan Investasi, Edi Susilo, mengingatkan Pemda Dompu, untuk beberapa usulan yang disampaikan tersebut supaya dikawal untuk mendapatkan dukungan dari pihak terkait.

“Apa yang sudah disampaikan agar dapat dikawal dengan baik dengan membangun komunikasi dan koordinasi dengan baik. Dalam hal ini Pemda Dompu agar tidak malu bertanya dan berkoordinasi, harapnya (ory)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama