STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pelepasan Atlet Perguruan Silat Pencak Organisasi Menuju KEJURNAS Pencak Organisasi II Lumajang Jawa Timur

 


KOTA BEKASI, SINARPENA.COM - Pencak Organisasi (PO) Menggelar malam puncak pelepasan pencak silat putra putri Kejuaraan Nasional Pencak Organisasi II Lumajang Jawa Timur.

Kegiatan pelepasan dilaksanakan Aula SMP ISLAM AL- IKHLAS Jl. Kp. Bojong Tua RT 001 RW 001 kelurahan Jatimakmur  kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi, Jum'at (21/01/2022) malam dan dihadiri Ketua DPRD  Kota Bekasi Ir.H. Chairoman J.Putro,B.Eng,M,Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, Camat Pondok Gede Ahmad Sahroni S.Sos, Lurah Jatimakmur Atmanto SP, Ketua Ranting Jatimakmur PKS Abdurrob Syahidil Hayyi, S.Ag, Babinsa Jatimakmur Serda Wahyudi, Ketua RW 01 H. Mubaidillah Hanif S.Ag dan Para Guru serta Tokoh Masyarakat berikut para tamu undangan beserta orang tua masing-masing peserta.



Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih menuturkan, setelah acara pelepasan malam ini, para murid-murid PO ini bisa terus dapat belajar dalam mengasah ilmu bela diri yang selama ini sudah dipelajari.

Dia mengungkapkan, belajar silat ini bukan untuk menjadi sombong dan arogan. Karena tujuan dari bela diri ini untuk olah raga, sekaligus meningkatkan daya tahan fisik, serta untuk membela diri.



"Untuk para putra putri yang sudah belajar silat, tidak boleh melawan orang tua. Gunakan bela diri ini dengan sebaik-baiknya. Jangan pernah puas dengan sekali belajar, walaupun sudah dilakukan pelepasan, harus terus dan terus belajar lagi, agar bisa lebih mahir lagi," ungkapnya.

Sementara menurut  Ketua RW Perwakilan seluruh orang tua peserta, dalam kesempatan tersebut manyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh guru dan pembimbing yang sudah mau melatih anak-anak dalam mempelajari ilmu bela diri ini.

"Walaupun belum begitu sempurna, kami segenap orang tua mengucapkan terima kasih yang sudah meluangkan waktu untuk melatih anak-anak dari awal. Semoga apa yang sudah didapat oleh anak-anak ini, akan menjadi bekal untuk mereka kedepannya," tuturnya. ( Indra Fazar )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama