STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pelantikan Sejumlah Pejabat Fungsional Di Dompu, Sekda Ajak Tingkatkan Integritas Dan Prestasi Kerja.

 


DOMPU NTB,SINARPENA.COM –  Sekretaris Daerah ( Sekda) Dompu NTB  Gatot Gunawan mewakili Bupati Dompu Kader Jaelani  melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan fungsional,Jum’at 31/12/2021 bertempat digedung Paruga Samakai.

Sebanyak 299 orang dengan rincian jabatan struktural Eselon III sebanyak 3 orang, jabatan struktural Eselon IV sebanyak 296 orang dan Pejabat Eselon III berasal dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.



Dalam kesempatan tersebut  sekda Gatot Gunawan  menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional merupakan bagian dari reformasi jabatan yang menjadi kebijakan pemerintah pusat yang mendorong adanya penyetaraan jabatan dari tingkat pusat, provinsi hingga Kabupaten/Kota.

“ Penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional bukanlah hal baru.  Penyetaraan yang dilakukan saat ini merupakan bagian dari Road Map Reformasi Birokrasi yang dimulai sejak tahun 2010. Tujuan dilakukan penyetaraan dimaksud agar ada peningkatan efisiensi dan efektivitas kelembagaan pemerintah, baik pusat, provinsi dan daerah Kabupaten/Kota, salah satunya dengan penyetaraan jabatan”, ujar sekda.

Lebih jauh sekda mengingatkan bahwa sebagai ASN tidak perlu khawatir atau takut karena tidak ada yang dirugikan dengan kebijakan penyetaraan jabatan ini. Hak-haknya tetap dipenuhi sebagaiman saat menjabat di jabatan sebelumnya.

“Dengan menduduki jabatan yang baru hendaknya para ASN tetap meningkatkan semangat kerja, integritas dan prestasi kerjanya”, tandasnya.

Memacu semangat dan integritas para ASN yang dilantik dan disumpah, Sekda Gatot Gunawan mengungkapkan bahwa dengan menduduki jabatan fungsional saat ini para ASN masih punya kesempatan untuk dapat menduduki Jabatan Pengawas hingga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP).

“Asal dinilai cakap, punya etos kerja dan integritas yang baik dan layak, serta berdedikasi tinggi serta dinilai baik dan memenuhi syarat oleh pimpinan, anda semua masih punya kesempatan untuk menduduki jabatan pengawas hingga PPTP”, ujarnya.

Dalam akhir sambutannya sekda mengucapkan selamat    kepada para ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya, segera menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsinya yang baru.

Kegiatan pelantikan berjalan khidmat, tertib, aman dan lancar yang diawali dengan pembacaan satu persatu nama para pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh pejabat Badan Kepegawaian Daerah dan PSDM yang kemudian diakhiri dengan pembacaan doa oleh Pejabat dari Kementerian Agama Kabupaten Dompu. (Prokopim/ ory )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama