STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Longsor Didesa Cikurutug Kec. Cireunghas Kab. Sukabumi Cepat Ditanggapi Aparat Desa.

 



SUKABUMI, SINARPENA.COM – Musibah tanah longsor dikampung  Cikurutug  desa Cikurutug  kecamatan Cireunghas kabupaten Sukabumi yang terjadi pada tanggal 01 Juni 2021 sekitar pukul 17.45 WIB, cepat ditanggapi aparat desa bersama dengan Bhabinkamtibmas dari Koramil 0607 – 01 Sukaraja dan Bimaspol Polsek Cireunghas.

Rumah milik warga bernama Taufik Rahman yang  terkena musibah longsor mengakibatkan samping halaman dengan ukuran 15 meter lebar 5 meter  serta ketinggian 12 meter runtuh dan menimpa rumah  tetangga  yang berada dibawahnya.



Rumah yang tertimpa longsor   milik Lili Abdilah dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya ada 3 orang yang mengalami luka ringan yaitu Deni Iskandar warga Kp Kadunenggang Rt 01/07 desa Bencoy kec. Cireunghas, AI Sarah , dan Muhamad Dafa Abimana Sidiq . Kerugian materil akibat musibah longsor ditaksir sekitar Rp 300 Juta,-.

Guna mengantisipasi longsor susulan dan pengamanan lokasi, telah dipasang  garis Polisi ( police line) dan menghimbau agar penghuni rumah sementara mengungsi ketempat saudaranya yang relatif aman dari longsor.

 “ Setelah peristiwa tersebut akan dilakukan musyawarah untuk penanganan selanjutnya serta akan dilakukan kerja bakti bersama masyarakat setempat,” ujar Muhamad Ripai Kepala Desa Cikurutug 
( Kusmawanto )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama