STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Musrenbangdes Desa Sungai Intan Tahun 2022 Prioritaskan Pembangunan Yang Dibutuhkan Warga



INDRAGIRI HILIR, SINARPENA.COM - Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa, di Aula Balai Pertemuan desa Sungai Intan Selasa 26/01/2021, yang dimulai pada pukul 10.00 Wib sampai selesai.

Dalam Musrenbang tingkat desa tersebut dihadiri Kepala desa Sungai Intan "Ahmad Efendi, Camat Tembilahan hulu "M. Nazar, Kepala dinas Perdagangan dan Industri yang diwakili "Arispudin, Babinkamtibmas Bripka "Dedi Layla, Ketua BPD, Pendamping P3MD, dan DMIJ, Tim dari ULP PLN Kuala Enok, Perangkat desa, LPM, RW, RT, dan PKM.


Kepala desa Sungai Intan Ahmad Efendi menjelaskan bahwa pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan desa Sungai Intan untuk tahun 2022 memprioritaskan pembangunan yang sangat dibutuhkan warga masyarakat seperti jaringan listrik, sarana Infrastruktur dan rumah layak huni, juga jembatan serta jalan desa.

“ Semua usulan dari Kepala dusun selaku perwakilan warga masyarakat mengusulkan pembangunan jaringan listrik, jalan, jembatan dan rumah layak huni, usulan tersebut ditandatangani semua para RT/RW yang ada di dusun. Kita akan memprioritaskan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga warga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan,” ujar Ahmad Efendi.


Dijelaskan bahwa jalan-jalan desa dan jembatan adalah merupakan alat vital untuk peningkatan perekonomian masyarakat desa. Dengan terbangun sarana dan prasarana Infrastruktur seperti jalan dan jembatan, warga masyarakat akan semakin lancar untuk memasarkan hasil komoditi yang dimiliki desa Sungai Intan.


Menurutnya, apabila pembangunan Infrastruktur terlaksana dengan baik, diantaranya jalan yang menjadi penghubung mata pencaharian masyarakat, maka semakin mudahnya warga masyarakat menjual hasil-hasil pekebuanan dan pertanian akan berdampak pada peningkatan ekonomi menuju masyarakat sejahtera.


Laporan wartawan sinarpena.com : Rhama Melo


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama