STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Plt. Kadis Nakertrans Dompu ,Miftahul Suadah, ST, M.Si, hadiri Musrembang Provinsi NTB


(Liputan Sualim/Ori)

DOMPU NTB SINAR PENA.COM- Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) menjadi bagian penting dari proses perencanaan pembangunan.


Dalam Musrembang ini berbagai usulan program atau kegiatan pembangunan disampaikan untuk kemudian dibahas oleh pemangku kebijakan guna menentukan apakah program dan kegiatan pembangunan yang disampaikan masuk dalam skala prioritas atau tidak.

Ada beberapa tingkatan musrembang diantaranya musrembang Desa/Kelurahan, Musrembabg Kecamatan, Musrembang Kabupaten, Musrembang Provinsi dan Musrembang Nasional. 


Masing-masing pihak yang berkepentingan sesuai tingkatan musrembang menyampaikan usulan program dan kegiatannya masing-masing. 


Saat ini kami telah menyampaikan proposal program dan kegiatan pembangunan di momen Musrembang Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Hal tersebut disampaikan Plt. Kadis Dinas Nakertrans Kabupaten Dompu, Miftahul Suadah, ST,. M.Si (Kandidat), Sabtu (27/04/24) Via Whatsapp. 


Plt. Kadis Nakertrans yang juga Staf Ahli Bupati Dompu ini menyebutkan di Musrembang NTB ini Dinas yang dipimpinnya mengajukan proposal yang terdiri dari berbagai program dan kegiatan pembangunan.


Miftahul Suadah menjelaskan Dinas yang dinakhodainya menyampaikan program dan kegiatan yang menekankan pada kegiatan peningkatan SDM (Pendiklat) dan pencegahan pengiriman CPMI ilegal atau zero Un procedural.


"Kegiatan Peningkatan SDM dan Pencegahan Pengiriman CPMI Ilegal atau Zero Un Prosedural menjadi urgen diusulkan", jelasnya.


Ditambahkan dengan adanya kegiatan peningkatan SDM memungkinkan bagi masyarakat bisa meningkatkan kualitas atau kapasitasnya sehingga daya saingnya pun bisa ikut diperhitungkan saat berkompetisi di dunia kerja.


Begitu pula halnya ketika kegiatan pencegahan CPMI Ilegal bisa dilaksanakan kita bisa meminimalisir terjadinya kasus PMI yang bermasalah baik dengan pekerjaan atau pun dengan majikannya di luar negeri.


Diakhir penyampaiannya Miftahul Suadah menyampaikan harapan agar proposal yang disampaikan di Musrembang Provinsi NTB ini bisa disetujui dan diterima.


"Kami sangat berharap apa yang sudah disampaikan di Musrembang Provinsi disetujui dan diterima sehingga dapat dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat didaerah ini", terangnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama