STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Penutupan acara Gema Ramadhan di Desa Kramabura, Wabup Dompu, apresiasi positif.

 


DOMPU NTB,SINAR PENA.COM-Penutupan Acara Gema Ramadhan yang diselenggarakan di  dusun pemukiman timur Desa Kramabura, Jum'at, (05/4/024),dihadiri Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT., yang didampingi Kabag Prokopim Setda Dompu Yani Hartono SP.

Selain itu hadir Asisten I Setda Dompu H. Burhan SH., Direktur Rumah Sakit Umum Dompu dr. Fitrah., Anggota DPRD utusan Partai PKB Muhammad Fathona Yuniarto., Anggota DPRD terpilih Dapil I Dompu, Periode 2024-2029 DR. Kisman., para Toga., Toma., Topem., dan sejumlah elemen masyarakat lainnya. 


Pada kesempatan tersebut orang nomor 2 di Kabupaten Dompu itu disambut meriah dan antusias oleh para undangan serta seluruh warga masyarakat setempat. 

Dalam arahannya Wakil Bupati menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraannya kegiatan ini dengan tema yang bertajuk 'Meningkatkan Akhlakul Karimah Pemuda'  sangat positif, Karena itu  wabup memberikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan semacam ini. 


"saya beri apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, karena bersifat positif maka Insya Allah hasilnya pun bakal positif dan baik," ujar Wakil Bupati. 


Dikatakan bahwa dengan melatih diri, baik fisik dan jiwa, akan menghadirkan pemuda yang berahlakul Karimah maka dari itu semua harus  semangat untuk melatih diri, guna meraih prestasi yag lebih baik lagi.


Sebelumnya, Kepala Desa Kramabura dalam sambutannya mengatakan rasa syukur nya kepada Tuhan yang maha Esa atas nikmat sehat serta mengucapkan  selamat datang dan terima kasih kepada bapak Wakil Bupati Dompu dan rombongannya yang telah menyempatkan diri untuk hadir di acara ini. 

" Mudah-mudahan kedatangan orang nomor 2 di Kabupaten Dompu, akan memberikan semangat baru dan motivasi bagi kita semua, khususnya masyarakat yang ada di desa kramabura, ujar kades. 


Di momen ini, pun kades melaporkan bahwa situasi keamanan desanya normal, aman terkendali dan diharapkan khususnya generasi muda mendapatkan dorongan untuk lebih kreatif guna membantu proses berjalanya program pembangunan yang ada di wilayah desa ini.


Lebih lanjut dicontohkan bhawapaket paket pengembangan objek pariwisata alam, atau objek objek wisata lain yang tidak kalah menariknya bisa kembangkan menjadi sumber PAD desa.

" Kami sangat mengharapkan bantuan serta dukungan dari Pemda Dompu larena potensi dan sumber daya alam yang ada di desa kramabura, bakal bisa bisa dimanfaatkan secara optimal, karenanya, lebih bermanfaat dan memberikan hasil lebih pesat, diminta ada perhatian khusus pemerintah daerah (Pemda) setempat, " ujarnya


Lebih jauh diturunkan kepala Desa bahwa banyak potensi objek menarik untuk dibuat menjadi objek wisata alam misalnya, yang bisa dijadikan sarana kunjungan menarik bagi pegiat wisata lokal dan itu akan bisa dijadikan aset pendapatan di desa, yang bisa membantu meringankan beban bagi pembangunan desa.


Tujuan pengembangan objek objek wisata lokal itu, untuk memberikan perubahan baru bagi kemajuan pembangunan di desa, Khususnya pengembangan potensi sumber daya alam yang mumpuni sebagai salah satu sumber pendapatan desa, juga yang akan mendorong  semangat bagi warga untuk pro aktif dalam membangun desa. 


Selain untuk menyalurkat bakat, minat bagi generasi dan pemuda desa yang memilki keterampilan  khusus pengembangan objek wisata lokal yang menarik, menjadi objek distinatisi bagi wisata domistik. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama