STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Di Desa Nowa, Bupati Dompu H. Kader Jaeleni Jelaskan HPP Jagung

 


DOMPU NTB, SINAR PENA.COM- Bupati Dompu, H. Kader Jaelani bersilaturahim dengan warga Desa Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat. 


Silaturahim dimaksud berlangsung Jumat (26/04/24) sekaligus menuaikan Sholat Jumat bersama masyarakat di Masjid Babusallam Dusun Wawobaka. 


Hadir mendampingi Bupati di kegiatan silaturahim ini Plt. Kepala Bakesbangpoldagri, Camat Woja, Kepala Desa Nowa dan Kepala Desa Bakajaya. 


Dalam kesempatan ini Bupati H. Kader Jaelani hadir memenuhi undangan warga untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Serbaguna Desa Nowa yang dibangun melalui Anggaran Dana Desa (ADD).

Saat memberikan sambutan seusai sholat jumat Bupati H. Kader Jaelani memuji kebersamaan Warga dan Pemerintah Desa Nowa yang memiliki semangat tinggi membangun fasilitas umum yang diperuntukkan untuk kepentingan umum. 


"Saya bangga dan bergembira apa yang telah diperbuat Warga dan Pemerintah Desa Nowa membangun fasilitas umum guna kepentingan publik", ungkapnya memberikan pujian. 


Menurutnya semangat Warga dan Pemerintah Desa Nowa membangun fasiltas umum adalah hal yang layak diapresiasi dan bahkan dapat menjadi contoh bagi warga dan Desa lainnya. 

" Ini adalah kali kedua saya hadir ditempat ini untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung serbaguna fasilitas umum untuk kepentingan masyarakat dan  setahun yang lewat saya juga hadir disini melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Babussallam yang kini terlihat sangat megah dengan bangunan yang rapi dan indah," ujar Bupati.


Selanjutnya Bupati juga menegaskan bahwa pembangunan fasilitas umum tersebut menjadi bagian dari kebersamaan antara Warga dan Pemerintah Desa.


Dimomen ini juga Bupati H. Kader Jaelani mengingatkan warga untuk bersama-sama memelihara dan menjaga dengan baik fasilitas yang dibangun sehingga bisa dimanfaatkan dalam waktu yang lama.


"Fasilitas umum yang telah dibangun dengan biaya yang tidak sedikit ini hendaknya dapat dipelihara dengan baik sehingga penggunaannya berlangsung dalam jangka panjang", tuturnya mengingatkan.


Berikutnya terkait kepentingan masyarakat Bupati H. Kader Jaelani mengungkapkan bahwa dirinya bersama jajaran Pemda Dompu selalu berupaya yang terbaik.


"Guna melayani kepentingan masyarakat yang telah mengamanahkan dipundaknya sebagai pemimpin di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini kami selalu berupaya yang terbaik", ujarnya.

Begitu pula halnya terkait dengan keluhan para petani sebagaimana yang telah diaspirasikan oleh adik-adik mahasiswa yang beberapa waktu lalu melakukan unjuk rasa kami pun telah berupaya dengan keras melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Badan Ketahanan Pangan Nasional (Bapanas) agar kiranya dapat merubah HPP Jagung dari harga sebelumnya.


"Syukur Alhamdulillah kini perjuangan Pemerintah Daerah dalam merubah HPP Jangung dapat didengar oleh Pemerintah Pusat", tuturnya.


Kata Bupati menegaskan setidaknya perubahan HPP Jagung tersebut bisa terlihat dari Surat Bapanas RI Nomor: 136/TS.02.02/K/4/2025 Sifat Sangat Penting Lampiran 1 (Satu) Berkas Perihal Fleksibiltas Harga Acuan Pembelian di Tingkat Produsen dan Harga Acuan Pembelian Tingkat Konsumen Komoditas Jagung Tanggal 25 April 2024.


Dari Surat ini disebutkan Fleksibilitas HAP Jagung (Rp/Kg) KA 14 Porsen Rp. 5000 sebelumnya Rp. 4.200, KA 20 Porsen Rp. 4.450 sebelumnya Rp. 3.970, KA 25 Porsen Rp. 4.450 sebelumnya Rp. 3.750, KA 30 Porsen Rp. 4.200 sebelumnya Rp. 3.540 dan Jagung Pilihan Kering Tingkat Konsumen Peternak KA 15 Porsen Rp. 5.800.


"Tentunya Pemerintah Pusat telah memberikan jawaban atas berbagai upaya yang dilakukan dengan menaikkan HPP Pembelian Komoditi Jagung", tegasnya.


"Terima kasih atas banyak dukungan dan kebersamaan yang telah diberikan dan hendaknya dukungan dan kebersamaan tersebut terus diberikan untuk kelanjutan pelaksanaan pembangunan selanjutnya", tutupnya menyampaikan harapan.


Disela waktu Kades Nowa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati H. Kader Jaelani bersilaturahim dengan warga Desa Nowa.


"Terima kasih kami sampaikan atas kehadiran Bapak Bupati Dompu yang berkenan menyambangi warga Desa Nowa", ucapnya. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama