STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Antisipasi Kecelakaan Akibat Jalan Rusak Kepala Desa Karangharum Lakukan Pengurugan Jalan Rusak


KABUPATEN BEKASI, SINARPENA.COM – Sarana transportasi jalan didesa Karangharum kecamatan Kedungwaringin kabupaten Bekasi tepatnya di Jl Rawa Kuda (depan kebun singkong) yang masuk kewilayah Rt 01 Dusun 1 yang mengalami kerusakan cukup parah ,mendapat perhatian dari Kepala Desa Karangharum H. Rimansah. 

Dengan mengerahkan aparat desa dibantu oleh Babinsa AD Koramil Kedungwaringin dan Bimaspol Polsek Kedungwaringin melakukan pengurugan dengan coran beton untuk mengantisipasi kecelakaan akibat jalan rusak, Selasa 3/01/2023.

Salah seorang perangkat desa , Man HK yang menjabat sebagai Dusun II Desa Karangharum kepada sinarpena.com menjelaskan bahwa untuk menjaga agar jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan terkait dengan kondisi jalan rusak, pihak desa melakukan perbaikan sementara dengan cara mengurug dengan limbah coran beton.



“ Kepala Desa sudah membantu membeli sebanyak dua truk limbah coran beton dan jika kurang akan ditambah sampai jalan bisa diperbaiki ,minimal mengantisipasi hal yang tak diinginkan,” ujar Man HK.
kepala Dusun II Desa Karangharum.

Menurut Man HK, pengurugan di kerjakan secara kerjabakti karena demi kepentingan masyarakat , diantaranya Wakil Daud, Danton Saan, Ketua Rt01 , Edo, Dusun  1, Miar,   Serin tokoh masyarakat  serta warga.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Daming selaku tokoh masyarakat yang secara sukarela membantu memberikan konsumsi juga kopi untuk warga yang melakukan kerja bakti menguruk jalan rusak ini,” ujar Man HK.

Sementara itu salah seorang warga yang melintas saat dimintai  tanggapannya terkait diperbaikinya jalan rusak oleh Kepala Desa Karangharum mengatakan bahwa dirinya berterima kasih atas kepedulian Kepala Desa yang sudah memperbaiki jalan rusak. 

“ Saya mengucapkan terima kasih jalan rusak ini diperbaiki walau hanya sementara minimal kita ngga kuatir jatuh dan buat pemerintah desa Karangharum terima kasih sudah perbaiki jalan ini,” ujarnya.(DJ)


 

Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama