STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bupati Dompu H. Kader Jaelani Sambut Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalilah, M.Pd bersama rombongan Jum’at (23/12/22) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Dompu.

Sesuai random acara Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTB, Kunker Wagup NTB di Kabupaten Dompu diawali dengan peninjauan ke Bank Sampah Mountrash Desa Madaprama Kecamatan Woja.

Dalam peninjauan itu, Wagub NTB, Dr. Hj. Siti Rohmi Djalliah M.Pd, didampingi Bupati Dompu, H Kader Jaelani bersama jajarannya.

Ikut hadir dalam peninjauan, Ketua TP. PKK, Ketua, GOW, Ketua DWP, dan elemen penting di lingkup Pemda Kabupaten Dompu.



Keberadaan Bank Sampah Mountrash memikat perhatian Wagub, pasal dengan kreativitas dan inovasinya, ikut berperan memberdayakan masyarakat guna mengelola sampah menjadi produk yang bernilai ekonomis.

“Bank Sampah Mountrash menarik perhatian banyak pihak, karena ikut memberikan nilai tambah buat penghasilan tambahan bagi masyarakat setempat.

"dengan mengelola dan mendayagunakan sampah menjadi produk bernilai ekonomi”, papar Wagub.
Diakuinya, pengelolaan dan pendayagunaan sampah oleh Bank Sampah Mountrash berdampak baik bagi masyarakat, hingga dari sampah masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan bagi kebutuhan rumah tangga.

“Kehadiran Bank Sampah Mountrash dengan mengelola dan mendayagunakan sampah dapat mengurangi volume sampah dengan daur ulang sebesar 26 ton sampah per bulan".

Wagup NTB menyampaikan harapannya, agar Bank Sampah Mountrash dapat mengembangkan usahanya di luar daerah. “Agar dapat lebih maju lagi Bank Sampah Mountrash dapat mengembangkan usahanya hingga ke luar daerah”, pintanya.

Disela Waktu Bupati Dompu H Kader Jaelani menyampaikan rasa bangganya atas kreativitas dan inovasi yang dilakukan Bank Sampah Mountrash.

‘Saya bangga dan mengapresiasi kreativitas dan inovasi yang dilakukan Bank Sampah Mountrash, dengan merubah sampah menjadi produk bernilai ekonomi dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat”, ungkap Bupati.

Diharapkan apa yang dilakukan Bank Sampah Mountrash dapat menjadi inspirasi bagi elemen lainnya. Terutama kalangan muda untuk juga ikut mendayagunakan sampah menjadi produk yang bernilai ekonomi.

Peninjauan Wagub NTB di Desa Madaprama Kecamatan Woja Provinsi Nusa Tenggara Barat berjalan aman, tertib dan lancar dengan mendapat sambutan yang hangat dari elemen masyarakat Desa Madaparama. (sumber Prokopim/ori)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama