STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Ketua Umum KONI Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Mori Hanafi SE,M.Com Lantik Kader Jaelani Sebagai Ketua KONI Kabupaten Dompu.

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM- Ketua Umum Komite Olahraga (KONI) Kabupaten Dompu, Kader Jaelani bersama kurang lebih sebanyak 63 orang anggota pengurusnya secara resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi, SE., M.Com Sabtu (18/06/22) di Aula Pendopo Bupati Dompu.

Hadir dalam acara pelantikan Ketua Umum KONI NTB bersama jajaran pengurusnya lebih kurang 6 orang, Bupati Dompu, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD, Camat, Ketua dan Anggota KONI yang dilantik, Anggota Dewan Kehormatan KONI, Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga, Pimpinan Ormas dan OKP, Pimpinan BUMN, BUMD dan Pengurus Organisasi Wartawan. 

Dalam amanatnya sebagaimana yang dibacakan Sekda Gatot Gunawan PP,  Bupati Dompu menyebut KONI memiliki tugas pokok merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi atlet, kinerja wasit, pelatih dan manajer, sehingga dunia olahraga bisa maju dan mampu mengangkat nama daerah dalam berbagai tingkatan.

Kata Bupati sebagaimana dibacakan Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, penguatan fungsi Organisasi KONI serta pengurus cabang olah raga dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dari semua unsur, harus menjadi strategi dan terus berupaya secara maksimal memajukan olahraga daerah.



Sambung Sekda agenda besar yang akan dihadapi dan membutuhkan persiapan yang maksimal oleh segenap jajaran KONI yang telah dilantik di waktu dekat adalah Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) NTB yang akan berlangsung sekitar Bulan November 2022 dan Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2028 dan juga pada event olahraga lainnya. 

“Besar harapan kita semua dalam berbagai event yang disebutkan daerah kita dapat memainkan peran penting dengan menghadirkan banyak atlet mendulang prestasi sehingga prestasi olahraga di daerah ini bisa lebih baik dari daerah lainnya Se-NTB dan juga bisa berdiri sejajar dengan daerah lainnya di indonesia. 

Ditambahkannya dalam memajukan olahraga kedepannya agar lebih baik lagi dari sebelumnya, saya berharap KONI dapat mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang yang meliputi olahraga pendidikan, olahraga prestasi, maupun olahraga rekreasi.  



Berikutnya Sekda Gatot Gunawan menyampaikan harapannya agar  pengurus KONI yang baru dapat mendedikasikan dan mendermabhaktikan dirinya dengan sebaik-baiknya demi kejayaan olahraga di Bumi Nggahi Rawi Pahu.

“Kepada Pengurus Koni di periode sebelumnya, atas dedikasi dan kontribusinya dalam memajukan olahraga daerah dengan berbagai torehan prestasi, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan apa yang telah diperbuat tersebut menjadi amalan jariah yang bernilai ibadah disisi Allah SWT dan kepada pengurus yang baru saya juga mengucapkan selamat dan segera menyusun program kerja untuk kemajuan olahraga daerah”, tuturnya.  

Lanjutnya semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa melindungi serta meridhoi setiap upaya kita untuk memajukan dunia olahraga guna mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius). 

Kegiatan pelantikan pengurus KONI Kabupaten Dompu oleh Ketua Umum KONI NTB berlangsung aman, tertib dan lancar yang diakhiri dengan photo bersama segenap hadirin yang hadir. (Prokopim/ory).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama