STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bupati Dompu: Dalam Menjalankan Ibadah Jamaah Haji Kabupaten Dompu Mampu Jaga Kebersamaan

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci jamaah haji Kabupaten Dompu mampu menjaga kebersamaan sehingga rangkaian ibadah haji yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan tertib.

Hal tersebut disampaikan Bupati Dompu, Kader Jaelani atau yang akrab disapa Bupati AKJ Selasa (28/06/21) sekitar pukul 10.30 Wita (waktu Indonesia).

Kata Bupati AKJ saat ini jamaah haji Kabupaten Dompu secara umum dalam kondisi yang baik dan masih mampu melakukan berbagai aktivitas terkait pelaksanaan ibadah haji dengan mengikuti arahan dan bimbingan dari petugas haji.

Lanjutnya sejauh ini belum ada jamaah haji Kabupaten Dompu yang mengalami hambatan dalam pelaksanaan ibadah hajinya dan rata-rata para jamah mampu menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di tanah suci, kondisi itulah yang memungkinkan jamaah bisa melakukan ritual haji dengan tertib dan lancar.

Terkait dengan suhu atau keadaan cuaca di tanah suci yang dirasa ekstrim, Bupati AKJ mengungkapkan dengan suhu atau cuaca yang ada di tanah suci, Jamaah Dompu masih bisa menyesuaikan diri.

“Di sini terasa di kampung sendiri, karena berbagai aktivitas ibadah haji dilakukan secara bersama, keakraban antara jamaah pun terjalin dengan baik, bila ada jamaah yang keliru jalan pulang dengan segera anggota jamaah mencarinya, lalu kemudian dibawa pulang ke pemondokan”, ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya Bupati AKJ memohon doa seluruh masyarakat Dompu agar pelaksanaan ibadah haji para jamaah bisa berjalan lancar hingga kembali pulang ke tanah air.

“Kami semua mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Dompu, agar para jamaah haji tetap dalam kondisi yang baik serta bisa kembali pulang ke tanah air dengan keadaan yang sehat wal afiat dan dengan mendapatkan predikat haji yang mabrur”, pintanya. (Prokopim/ory).


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama