STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

GETAMI DORONG PROGRAM JARA PASAKA LEWAT BANTUAN BENIH.

 



DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Keseriusan Lembaga Koperasi Gerakan Tani Muda Indonesia ( Getami ) dalam mendorong program unggulan Daerah "JARA PASAKA", tidak diragukan lagi. 
Tidak tanggung - tanggung, Getami berhasil mengalokasikan bantuan Benih Jagung untuk Daerah Kabupaten Dompu, sebanyak 180 ton dengan luas areal mencapai 12000 Hektar atau setara 15 kg / hektar

Alokasi Bantuan yang diperoleh dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia melalui Anggaran Pendapatam Dan Belanja Negara ( APBN ) tersebut, Akan di distribusikan di Enam wilayah kecamatan daerah setempat.

Hal tersebut diuraikan oleh Direktur Utama Getami "Arifudin" dihadapan media ini, pada senin 8 /11/21 kemarin. 

Arif menyebutkan Alokasi bantuan benih sebanyak itu, diperoleh dari hasil permohonan yang diajukan ke kementrian pertanian RI, berdasarkan dukungan data Calon Petani Dan calon lahan ( cpcl ) ditiap BPP dan PPL di enam wilayah kecamatan yang ada, serta dukungan rekomendasi dari dinas pertanian dan perkebunan kabupaten dan Propinsi NTB, " bantuan ini, kami peroleh berdasarkan pengajuan yang kami lakukan ke kementrian, dengan tahapan Dan proses yang panjang, kata dia".

Arif menambahkan, bantuan benih tersebut Akan di distribusikan di Enam kecamatan, diantaranya kecamatan dompu, woja, manggelewa, kilo, Kempo Dan pekat, berdasarkan Jumlah Kuato yang ada, "tambahnya". 

Dalam tahapan pendistribusian yang dilakukan Oleh distributor atau penyedia barang, diharapkan dapat sampai ke tangan petani sesuai dengan penetapan SK yang ada, sehingga petani benar - benar memperoleh asas manfaat dari bantuan tersebut Dan Kedepan mampu mewujudkan dompu yang Masyur," pungkas dia". 

Ditempat berbeda, PLT Kepala Dinas Pertanian Dan perkebunan Ir. Syamsuddin, Mengapreasiasi keberhasilan Getami, yang telah mendatangkan benih bantuan untuk kelompok tani, sehingga petani dapat meminimalisir pengeluaran biaya produksi, " kami mengapresiasi usaha dan perjuangan getami, sehingga biaya produksi petani dapat diperkecil, kata dia". 

Lewat kesempatan tersebut, syamsudin menegaskan, agar petani tidak majual benih bantuan yang ada Dan diharapkan petani bisa memaksimalkan produksi jagung kabupaten dompu, sehingga tujuan dari jarapasaka dalam mewujudkan dompu yang masyur dapat terlaksana sesuai dengan harapan." kami tegaskan agar petani lebih meningkatkan produksi nya dengan memaksimalkan pengunaan bantua, jangan menjual Benin bantuan, tutup nya" ( ORY )


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama