STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bupati Dompu Apresiasi DPRD



DOMPU NTB, SINARPENA.COM- Bupati Dompu, Kader Jaelani mengapresiasi langkah pimpinan dan anggota DPRD Dompu yang telah menerima dan menyetujui Kebijakan Umum Anggaran dan Pengajuan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2022 yang disampaikan Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu beberapa waktu lalu. 

"Saya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD karena telah menerima dan menyetujui KUA-PPAS tahun anggaran 2022 yang telah disampaikan beberapa waktu yang lalu", ucap Bupati AKJ. Menurut Bupati, berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan.



Penyampaian tersebut diatas disampaikan Bupati AKJ saat memberikan sambutan dalam Sidang Paripurna DPRD dengan Agenda Persetujuan Bersama Terhadap Kebijakan Umum Anggaran dan Perioritas Plafon Anngaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2022, Rabu (10/11/21) sekitar pukul 19.00 Wita - Selesai di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Dompu.

Dimomen dimaksud, Bupati AKJ menyebut KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 dalam proses penyusunannya telah mengakomodir Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang mengatur tentang tata cara penyusunan KUA-PPAS. Kata Bupati KUA-PPAS yang diajukan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor: 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor: 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dengan kedua peraturan dimaksud, Bupati AKJ menjelaskan, Pemerintah Daerah menyusun kebijakan umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara untuk dibahas dan mendapat persetujuan DPRD dalam bentuk penyusunan rancangan APBD.

Berikutnya Bupati juga menyebut bahwa apa yang telah diupayakan oleh DPRD dengan menerima dan menyetujui KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 merupakan wujud dari kepedulian DPRD untuk bersinergi dengan Pemda Dompu guna memberikan yang terbaik bagi pembangunan daerah ke arah yang lebih lagi kedepannya. Adapun berbagai catatan, usul dan saran dari DPRD, Bupati AKJ mengatakan akan menjadi atensi dengan skala prioritas untuk diwujudkan secara bertahap dengan melihat kondisi dan keadaan kemampuan keuangan daerah. 

Diakhir penyampaiannya Bupati AKJ menyampaikan harapannya, semoga berbagai upaya yang telah dilakukan secara bersama guna mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut dapat menjadi motivasi pemacusemangat bagi semua elemen daerah untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah.

Mari kita terus perkuat dan perkokoh masa depan Kabupaten Dompu ke arah yang lebih baik lagi 
dengan saling bekerjasama, menyatukan persepsi dalam mengabdi dan melayani masyarakat guna melanjutkan perubahan nyata bagi daerah ini, ungkap Bupati AKJ mengakhiri sambutannya. 

Pelaksanaan Sidang Parpipurna DPRD belangsung khidmat, aman, tertib dan lancar diikuti oleh Wakil Bupati, Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD, Forkompimda, Sekda, dan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV Lingkup Pemda Kabupaten Dompu, yang kemudian diakhiri dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama dokumen KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022 masing-masing oleh Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar, A.Ma.Par.(prokopim/ory )


 

Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama