STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bupati Dompu , Asisten II Prov- NTB , Kepala Balai Perumahan Kementrian PUPR Wilayah NTT-NTB , Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Warga Korban Banjir Bandang.



DOMPU NTB, SINARPENA.COM – Bupati Dompu Kader Jaelani, Asisten II Provinsi NTB ,
Ir. H. Ridwansyah M. Sc. M. TP, MM,  Kepala Balai Perumahan Kementrian PUPR wilayah NTT dan NTB secara bersama melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah hunian warga terdampak banjir bandang,  Kamis, (3/6/2021), pukul 16. 00. Wita,  yang terjadi di Desa Daha Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (Prov-NTB) beberapa waktu lalu.
Berdasarkan Visi Misi Kementerian PUPR RI,  yakni "Terwujudnya Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat yang handal dalam mendukung Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong royong", dan juga  Kepmen PUPR No. 994/KPTS/M/2016 Tentang Satuan Tugas Penanggulangan Bencana, Menetapkan Satgas Penanggulangan Bencana di Kementerian PUPR berkoordinasi dengan BNPB dan melaksanakan perintah komando tanggap darurat BNPB.



Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua Satgas PBB Kementerian PUPR Wilayah NTT dan NTB, Direktur Rumah Khusus Kementerian PUPR, Asisten II Setda Prov-NTB, Bupati Dompu, Forkompimda, Ketua PKK, Ketua GOW, Kepala Balai Cipta Karya Wilayah NTB, Camat Hu'u, Kades Daha, dan warga masyarakat di wilayah kecamatan Hu'u.

Gubernur NTB melalui Asisten II Ir. H. Ridwansyah M. Sc. M. TP, MM, menyampaikan  bahwa rumah yang dibangun oleh kementerian PUPR bukan hanya menjadi tempat hunian saja tetapi juga dilengkapi dengan sarana prasarana umum seperti, tempat ibadah, sanitasi air bersih, playgroup atau ruang terbuka hijau.  “ Ya, hunian ini menjadi contoh bagi hunian lain dan sejenisnya, " terang Ridwansyah.

Sementara itu Kepala Balai Perumahan Kementerian PUPR Wilayah NTT dan NTB pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa semoga rumah hunian yang dibangun ini, memberikan berkah bagi warga di sini, terutama bagi warga terdampak bencana banjir. 



“ Pembangunan pemukiman berjalan lancar dan cepat adalah melalui koordinasi yang baik dari semua pihak baik pusat, provinsi maupun Kabupaten Dompu, “ ujarnya.

Bupati Dompu  Kader Jaelani terharu dan merasa bahagia dengan adanya kegiatan peletakan batu pertama pembangunan hunian warga terdampak banjir bandang.
“ Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya, dan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Kementerian PUPR RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana pusat, Pemerintah Provinsi NTB, Forkopimda dan pihak lainnya yang tidak dapat disebut satu persatu namanya,” ujar Bupati.

Selanjutnya bupati  berharap dan  mengajak kepada warga yang menempati hunian dimaksud, maupun warga yang berada di sekitar fasilitas umum, jika pembangunan usai dibangun agar bisa dipelihara dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Pantauan sinarpena.com,  dalam kegiatan acara Ground Breaking pembangunan hunian tetap dan Infrastruktur dasar permukiman relokasi pasca bencana banjir Kabupaten Dompu, berjalan aman dan lancar dengan mengikuti  protokol kesehatan covid-19 yang ketat. (Ory)


 

Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama