STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Lakukan Kunjungan Kerja Dikabupaten Dompu NTB

 



DOMPU NTB ,SINARPENA.COM - Pejabat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB).  Kunjungan para pejabat ini merupakan hasil tanggap darurat dan gerak cepat dari bupati Dompu yang  berkoordinasi dengan pihak BNPB pusat.

Bupati Dompu, Kader Jaelani  bersama Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, Kadis BPBD, Jufri, ST, M.Si mendampingi sejumlah rombongan dari BNPB, Danrem 162 WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, SH.S.Sos, M.Han menuju Desa Daha Kecamatan Hu'u sebagai lokasi pailot project paska bencana banjir waktu lalu (pagi pukul 08.00 wita).



Usai di Desa Daha, pukul 12.30 wita, Bupati Dompu serta rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi di wilayah Kecamatan Manggelawa, tepatnya di lokasi Desa Tanju. Ditempat tersebut Bupati juga mengajak rombongan pejabat  meninjau langsung lahan yang cocok untuk penanaman pohon Klengkeng dan Alpukat.

Di lokasi itu bupati mengatakan, bahwa tujuan kunjungan ini,  hanya meninjau lokasi
untuk penanaman pohon klenkeng dan alpukat.  “ Semua ini diharapkan  dapat mewujudkan agroindustri di Kabupaten Dompu dengan mengedepankan pengembangan tanaman pertanian dan perkebunan, yang menjadi komitmen yang ingin dibangun pemerintah daerah kabupaten Dompu,” ujar Bupati.
Dikatakan Bupati bahwa   Bagi tamu atau pengunjung yang mendatangi daerah ini agar dapat dijelaskan secara detail tentang program program unggulan pemerintah kabupaten Dompu, Hal ini diharapkan bisa dijalankan dan terlaksana dengan baik.  



Di tempat yang berbeda, Kalak BPBD Kabupaten Dompu  Muh Jufri, ST, M. Si menjelaskan bahwa para pejabat yang hadir tersebut yakni Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjutak, Mayjen TNI (Purn) Wiryarto, Danrem 162 WB, Brigjen TNI, Ahmad Rizal Ramdhani, SH.S.Sos.M.Han dan Anggota DPR-RI Perwakilan Partai PAN Dapil NTB,  H. Muhammad Syafruddin (Rudi Mbojo). Selain itu juga hadir sejumlah pejabat dari BNPB yakni Kasubit Prasarana Vital BNPB Asep Supriatna, Analisis Data Informasi BNPB Simon dan Analisis Bencana BNPB Niki.

“ Kehadiran tim BNPB di Bumi Nggahi Rawi Pahu, selain meninjau lokasi yang  berdampak paska banjir itu sendiri, juga ingin meninjau lokasi atau lahan penanaman seluas 1 hektar untuk penanaman pohon kelengkeng dan alpukat sebagai Pilot Project Percontohan Vegetasi pasca bencana alam banjir di Desa Daha Kecamatan Hu'u,” ujar Muh. Jufri. (Ory)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama