STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

DPPKB KAB. DOMPU Gelar Program Bina Keluarga Remaja (BKR)

 


(Liputan Ory)

DOMPU NTB,SINAR PENA.COM - Bina Keluarga Remaja (BKR) adalah Bagian dari Program Ketahanan Keluarga yang dilaksanakan oleh DPPKB Kab. Dompu.


BKR merupakan kelompok atau wadah kegiatan yang terdiri dari keluarga yang mempunyai remaja usia 10-24 tahun dalam rangka meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku orang tua terkait pengasuhan tumbuh kembang remaja.


Kegiatan BKR ini bertujuan agar orang tua mampu mempersiapkan anak remaja nya menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab, sehat dan mandiri.


Demikian yang disampaikan Ka. DPPKB Kabupaten Dompu, Maman SKM., M. MKes  belum lama ini .

 

Dikatakannya, bahwa dalam kegiatan BKR  keluarga remaja diajarkan materi terkait 1001 cara bicara orang tua dan remaja,  gizi serta Kesehatan reproduksi remaja. 


Maksudnya, sebagai keluarga yang memiliki remaja, keluarga harus memahami Kesehatan reproduksi dan berbagai perubahan tumbuh kembang anak remaja.


"Keluarga diharapkan agar bisa lebih peka dan peduli, sehingga mampu membantu anak remaja melewati masa remaja-nya dengan baik dan terciptanya remaja remaja yang sehat serta terbebas dari Tiga Risiko," ujarnya. 


Dijekaskan bahwa tiga resiko itu adalah: Remaja Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah, dan Penyalahgunaan NAPZA. 


"Semoga remaja kita menjadi remaja yang tangguh, menjadi agent of changes dalam Ber-PHBS menuju tahun keemasan  di Tahun 2045," harapnya penuh optimis (Ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama