STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Kepala Desa Karangpatri Kec. Pebayuran Kab. Bekasi, Karsidi Siapkan Tiga Dapur Umum Untuk Bantu Warga Yang terdampak Banjir

 



KABUPATEN BEKASI, SINARPENA.COM – Banjir yang melanda desa Karangpatri kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi berdampak pada warga yang terpaksa harus mengungsi ketempat yang lebih aman.

Meskipun kediaman Kepala Desa Karangpatri ikut terdampak banjir namun tidak menyurutkan perhatiannya terhadap warga yang terkena imbas dari banjir tersebut. Kepala Desa bersama dengan stafnya langsung mendirikan Dapur Umum untuk membantu masyarakatnya dan hal itu dilakukan dalam waktu yang singkat karena bersifat darurat.

“ Saya sebagai kepala desa memerintahkan secepatnya dibuatkan dapur umum untuk membantu warga yang terdampak banjir. Dari data yang ada sekitar 3000 KK yang terdampak dan diperkirakan ada 7000 warga yang mengungsi. Untuk itu  Dapur Umum kita dirikan ditiga tempat dan tentunya diwilayah yang tidak terdampak banjir,” ujar Karsidi kepada sinarpena.com Minggu, 21/02/21.  

Karsidi, S.E. Kepala Desa Karangpatri


Dikatakan bahwa karena bersifat darurat dan memang warga perlu dibantu khususnya untuk konsumsi, maka pihaknya berupaya bersama stafnya untuk mendirikan Posko Dapur Umum dan loksinya harus yang tidak terdampak seperti di Kampung Kobak Pasir  dan meskipun bersifat darurat, namun yang terpenting adalah berbuat yang terbaik untuk warga terdampak banjir.

“ Saya berterima kasih kepada warga yang ternyata mempunyai rasa kepedulian terhadap sesama warga desa Karangpatri khususnya yang secara suka rela memasak makanan untuk rekan warga yang terdampak banjir. Hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami yang mana rasa sosial dan rasa gotongroyong warga desa Karangpatri masih terpatri kuat,” ujar Karsidi.

Ditambahkan bahwa untuk pendistribusian bantuan akan dilakukan oleh para Ketua Rt dan diantarkan langsung ke tempat pengungsian warga yang terdampak banjir. 
Untuk bantuan dari para donatur diharapkan bisa secepatnya disalurkan untuk segera diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan.

“ Kami berharap juga tentunya bantuan dari pihak pemerintah kabupaten maupun dari Pusat bisa tetap tersalur untuk warga kami yang memang sangat membutuhkan. Diantara nya adalah jenis bantuan susu untuk anak anak, serta makanan siap saji, Obat obatan  dan juga pakaian layak pakai,” ujarnya. 
( SH/mila )


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama