STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Walikota dan Kapolres Metro Bekasi Kota Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Santo Yohanes Paulus II

 



KOTA BEKASI, SINARPENA.COM - Wali Kota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi hadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santo Yohanes Paulus II, yang berlokasi di Jalan Kemuning V RT 004 RW 005 Kelurahan Bojong Menteng Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Minggu, 10 Januari 2021 pukul 10.

Usai peletakan baru pertama, yang disusul dengan prosesi penandatanganan prasasti pembangunan, Wali Kota yang akrab disapa Bang Pepen ini mengatakan, bahwa dalam memberikan pelayanan, Pemerintah Kota Bekasi akan mengedepankan prinsip yang berkeadilan.

” Kita tidak mengenal istilah mayoritas dan minoritas. Semua kita perlakukan sama, yang penting semua persyaratan dipenuhi.” jelas Bang Pepen.

Lanjut Pepen, kalau pengurusan IMB Gereja Santo Yohanes Paulus II ini makan waktu sampai 1,5 tahun, ke depan kita berharap lebih cepat lagi.

pengurusan izin pendirian Gereja ini dimulai sejak tahun 2010. Perijinan ditempuh dengan mengikuti aturan dari Pemerintah, yaitu dengan mendapatkan rekomendasi dari tingkat RT dan RW, dan selanjutnya mendapatkan IMB dengan nomor : 503/0461/I/DPMTSP/PPBANG, tertanggal 10 September 2020.

Ignatius Kardinal  Suharyo berpesan kepada umat Katolik di wilayah ini untuk menjaga kepercayaan yang diberikan Pemerintah Kota Bekasi dengan hidup secara bertanggungjawab di tengah-tengah masyarakat dan memberi sumbangsih terbaik.
Sementara itu, Setio Lelono, salah satu tokoh Katolik di Bekasi menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Bekasi atas IMB tersebut.

“Umat Katolik patut bersyukur atas berkat IMB dan peristiwa peletakan batu pertama ini. Saya hanya mau ingatkan agar jaga baik-baik IMB dan nanti gereja. Semoga iman umat makin mantap ke depan,.

Rasnius Pasaribu, yang juga sebagai anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar ini berharap, iman umat Katolik ke depan semakin baik. Rasnius juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi dan masyarakat setempat yang telah memberi dukungan pembangunan Gereja ini.

“Terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Pak Wali Kota dan jajarannya, juga masyarakat setempat. Dan semoga pembangunan nanti berjalan lancar. (Akhmad Mardani)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama