STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Warsad Anggota Pok Mas Was Sungai Buntu Karawang Minta Nelayan Diberdayakan.

 

Nelayan Sungai Buntu kecamatan  Pedes Kabupaten Karawang bersama  Warsad salah satu Anggota Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) desa Sungai Buntu. (foto sinarpena.com)




KARAWANG,SINARPENACOM – Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Perikanan dan Kelautan  didesa Sungai Buntu kecamatan Pedes kabupaten Karawang minta kepada pemerintah untuk memberdayakan para nelayan khususnya didesa Sungai Buntu agar bisa meningkatkan penghasilan dalam usahanya.

Demikian dikatakan Warsad salah seorang anggota Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) desa Sungai Buntu kecamatan Pedes kabupaten Karawang, kepada sinarpena.com Senin,2/11/20.

“ Kami sebagai anggota Pokmaswas berharap kepada pemerintah khususnya kabupaten Karawang untuk bisa memberdayakan para nelayan disungai buntu untuk membantu meningkatkan usaha mereka,” ujarnya.

Dikatakan Warsad bahwa pemberdayaan para nelayan sangat diharapkan seperti adanya program   untuk para nelayan seperti misalnya pembuatan galangan kapal untuk perbaikan kapal nelayan yang rusak, Pemberian modal usaha yang bertujuan meningkatkan usaha nelayan seperti pembuatan ikan asin, atau pengolahan hasil laut yang lain.

“ Tentunya kami berharap para nelayan bisa diberikan penyuluhan atau apapun yang berkaitan dengan bagaimana cara meningkatkan sumber penghasilan agar bisa meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan termasuk dalam bentuk bantuan sarana dan prasarananya,” ujar Warsad. (JML/RED)


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama