STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pengukuhan Himpunan Intelektual Muda Muslim Indonesia (HIMMI) Di Deklarasikan Pada Hari Sumpah Pemuda

 

Deklarasi dan pengukuhan HIMMI Jabar yang digelar di Saung Desa Rabu 28/.10/20
Foto sinarpena.com/agus sachroni

                                



KABUPATEN BEKASI,SINARPENA.COM -Deklarasi dan pengukuhan Himpunan Intelektual Muda Muslim Indonesia (HIMMI) Jawa Barat digelar bertepatan dengan hari sumpah pemuda pada Rabu, ( 28/10/2020)dengan dukungan (suporter by Bhineka Live - B-Star)


Acara deklarasi  dan pengukuhan  pengurus DPD  kabupaten Bekasi dan kabupaten Karawang berlangsung di rumah makan dan pemancingan Saung Desa, di desa Sumbersari, kecamatan Pebayuran, kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Hadir dalam kegiatan  tersebut  pengurus tingkat kecamatan, kabupaten, satgas, anggota HIMMI dan para tokoh masyarakat . Selain itu hadir pula  aktifis SAPALA LENSA, Careuh Bulan, Sadana Art, Komunitas Seniman Sunda Rengas dengklok (KOSREK).

Ade Abidin Ketua HIMMI Jabar (kanan) ,saat pengukuhan pengurus.

 



Ketua umum HIMMI Jawa Barat Ade Abidin Permana Spdi, SE. Mengatakan  sebagai warga negara yang baik dan bermartabat   tidak boleh melupakan sejarah perjuangan bangsa  karena sangat penting .


 “Kami sengaja deklarasi ini digelar pada waktu yang bersamaan dengan hari sumpah pemuda, sesuai dengan momen bersejarah pada masa lalu yaitu pada tanggal 28 Oktober 1928,” ujar Ade Abidin.


Dikatakan bahwa deklarasi HIMMI ini sengaja digelar di hari yang bertepatan dengan momen sejarah yaitu hari sumpah pemuda, karena sebagai warga negara yang baik tidak boleh melupakan sejarah perjuangan bangsa,  lanjutkan cita-cita pemuda Indonesia dengan semangat demi tercapainya cita-cita bangsa, yaitu Indonesia yang lebih maju.


“ Organisasi HIMMI adalah bukan organisasi politik, tetapi organisasi masyarakat yang mengedepankan dibidang agama, pendidikan, sosial dan budaya, yang bertujuan untuk mencerdaskan generasi penerus untuk memperkuat sumber daya manusia indonesia,” ujarnya.


Lebih jauh dikatakan Ade Abidin bahwa Organisasi HIMMI bukanlah salah satu organisasi masyarakat yang berpolitik, tetapi kita bersinergi dengan pemerintah, dan birokrasi lainnya untuk lebih mengedepankan dibidang agama, pendidikan, sosial dan budaya, untuk itu dengan tekad yang tulus dan ikhlas mari kita lanjutkan misi dan visi kita ke arah yang lebih positif yang bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.


Laporan wartawan sinarpena.com :Agus Sachroni


2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama