STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bupati Dompu H.Kader Jaelani Dialog Dengan Mahasiswa, Terkait Harga Jagung

 


DOMPU NTB SINAR PENA.COM -Bupati Dompu, H. Kader Jaelani tidak pernah tinggal diam saat masyarakat yang dipimpinnya membutuhkan perhatiannya.


Bupati yang akrab disapa AKJ tersebut selalu menyiapkan waktu untuk mendengarkan berbagai keluhan dari masyarakatnya.


Kesediaanya menerima masyarakat untuk menyampaikan keluhannya ditunjukan Bupati AKJ, Kamis (18/04/24) di Halaman Depan Kantor BPKAD Kabupaten Dompu.


Bupati AKJ didampingi Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, menerima sejumlah mahasiswa yang sebelumnya melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Dompu atau Gedung Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu.

Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, bersama Kadis Distambun, Muhammad Syahroni, SP., MM, dan Kadis Perindag, Ir. Armansyah, M.Si mendampingi Bupati Dompu, H. Kader Jaelani Berdialog Dengan Mahasiswa

Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes, bersama Kadis Distambun, Muhammad Syahroni, SP., MM, dan Kadis Perindag, Ir. Armansyah, M.Si mendampingi Bupati Dompu, H. Kader Jaelani Berdialog Dengan Mahasiswa

Para mahasiswa hadir menyampaikan apspirasi terkait turunnya harga jagung dan juga persoalan lainnya seperti kembali langkanya LPG 3 Kilo Gram.


Menurut para mahasiswa turunnya harga jagung dan juga langkanya LPG 3 KG sangat merugikan kehidupan  para petani dan masyarakat pada umumnya, oleh karena itu mereka meminta perhatian Pemerintah Daerah untuk mengatasinya.


 Hadir di acara dialog ini Dandim 1416/Dompu, Pejabat Yang Mewakili Kapolres Dompu, Kadis Distambun, Kadis Perindag, Kaban Bakesbsngpoldagri, Kabag Ekonomi dan SDA, Kabag Keuangan dan sejumlah pejabat terasnya.


Saat berdialog berlangsung Bupati AKJ mengungkapkan bahwa dirinya selalu menyiapkan waktu dan tempat untuk berdialog atau berjumpa dengan masyarakat yang membutuhkannya.


“Saya bersama jajaran Pemda Dompu selalu menyiapkan waktu dan tempat bagi masyarakat tidak terkecuali adik-adik mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya”, katanya.


Lanjut Bupati AKJ menjelaskan sepanjang aspirasi disampaikan secara santun dan bermartabat kami selalu menyiapkan waktu dan tempat bagi elemen masyarakat tidak terkecuali para mahasiswa untuk berdialog.


Dialog dengan elemen masyarakat ketika mereka hadir menyampaikan aspirasinya, kami selalu hadir dan menerima mereka dengan tangan terbuka tegasnya menambahkan.


Lewat dialog yang santun dan bermartabat semua persoalan dapat dibicarakan atau di diskusikan dari hati ke hati untuk menemukan solusinya sambung Bupati AKJ.


Berikutnya terkait turunnya harga jagung sebagaimana yang dikeluhkan para petani Bupati H. Kader Jaelani mengungkapkan dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin berkoordinasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait sehingga harga jagung dapat stabil sebagaimana harapan para petani.


“Guna menstabilkan harga jagung sebagaimana yang diharapkan para petani dirinya tidak pernah tinggal diam namun terus berupaya keras untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para pihak terkait baik di tingkat provinsi maupun tingkat pusat”, ujarnya.


Di dialog yang berlangsung atas usulan para mahasiswa disepakati untuk dibuat Group Washapp (WA) sebagai media penyampaian aspirasi dari para mahasiswa kepada Bupati Dompu.


Melalui media Washapp tersebut para mahasiswa bisa menyampaikan aspirasinya tentang berbagai persoalan yang ada di masyarakat kepada pemerintah daerah atau juga bisa saling berdiskusi untuk menemukan solusi atas persoalan yang terjadi.


Setelah beberapa waktu lamanya dialog pun berakhir dan para mahasiswa membubarkan diri secara tertib dan kembali ke tempat masing-masing dengan suasana yang nyaman dan damai. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama