STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Safari Ramadhan Kecamatan Kilo, Wabup Dompu Ungkap 4 Manfaat Menjalin Silaturrahim

 


DOMPU NTB,SINAR PENA.COM -Memasuki hari ke-6 safari Ramadhan, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST.MT dan Jajaran Pemerintah Daerah hadir dan menyapa Warga Kecamatan Kilo yang bertempat di Mesjid Al Huda Desa Kiwu, Jum’at 29/03/24.


Wabup dalam sambutannya mengatakan kedatangan Pemerintah Daerah selain ingin menjalin silaturrahim, juga mendengar secara langsung keluh kesah dan permasalahan masyarakat.


Karena hampir semua Pimpinan Perangkat Daerah hadir pada saat ini, warga masyarakat bisa menyampaikan secara langsung kepada Kepala Dinas atau Badan tentang masalah yang tengah dihadapi baik itu mengenai masalah pendidikan, kesehatan, maupun sarana prasarana umum untuk dicarikan solusinya.

“Silakan diungkapkan masalahnya, bisa dicarikan jalan keluarnya sekarang jika memungkinkan atau bisa ditampung untuk selesaikan ditahun berikutnya”ungkapnya.


Syahrul Parsan menambahkan sebagai insan manusia menjalin silaturrahim merupakan anjuran yang diperintahkan oleh Rasulullah, Islam menjadi agama besar dan disegani oleh Negara-negara lain dahulu dan sekarang, berkat ketekunan Nabi Muhammad  SAW menjalin kerjasama/silaturrahim menyiarkan syiar Islam dengan pimpinan Negara yang ada dunia.


“Dengan bersilaturrahim ada 4 manfaat yang akan kita dapatkan : memperpanjang umur,menambah rejeki, bisa saling kenal mengenal dan menambah pengetahuan”ujarnya.


Kesempatan sebelumnya Camat Kilo Dra. Nurnaimah, dalam laporannya mengatakan selain petani Padi dan Jagung warga masyarakat Kecamatan Kilo juga menjadi Petani Bawang dan satu-satunya yang ada di Kabupaten Dompu.




Nurnaimah juga mengungkapkan, satu harapan masyarakat  kami kepada Pemerintah Daerah agar intens terus mengecek kestabilan harga komoditi pertanian terutama jagung dan gabah menjelang panen raya agar bisa mengacu pada Harga Pokok Penjualan atau bisa mungkin bisa lebih  .


“Stabilnya harga dua komoditi  ini tentunya secara tidak langsung meningkatkan kesejahteraan petani”harapnya


Safari Ramadhan Kecamatan Kilo selain bersilaturrahim dengan warga, Pemerintah Kabupaten Dompu juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa biaya pembangunan masjid Al Huda Senilai Rp. 50 Juta, mesin penunjang pertanian dan kelautan, mukena dan baju koko serta penyerahan Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku UMKM (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama