STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bupati Dompu H. Kader Jaelani Resmi Tutup Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke XXVII Tahun 2023


 

DOMPU NTB, SINAR PENA.COM -  Bupati Dompu NTB secara resmi menutup kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Ke-XXVII Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2023 ,Rabu Malam (15/03/23).

Hadir dalam acara tersebut Hadir Wakil Bupati Dompu  H. Syahrul Parsan, ST., MT, Pimpinan dan Anggota DPRD, Anggota Forkopimda, Sekda Dompu, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, dan Pimpinan OPD, Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua Baznas dan Ketua dan Anggota Dewan Hakam.

Selain itu ,juga hadir  Ketua GOW, Ketua DWP, Para Kabag Setda, Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Camat, Lurah dan Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Peserta STQ, Insan Pers, Masyarakat Umum dan elemen penting lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Dompu H. Kader Jaelani menyampaikan amanatnya bahwa  sebagai output dari kegiatan STQ ini tentu ada yang menjadi juaranya. Kepada peserta yang juara, bupati berharap  momen yang berlangsung dapat menjadi awal yang baik untuk melakukan persiapan yang lebih matang lagi, guna mewakili Kabupaten Dompu di ajang yang lebih tinggi yaitu di Tingkat Provinsi NTB, sedangkan bagi peserta yang belum berhasil mendapat predikat juara tidak berkecil hati namun terus dibina kemampuan dengan berlatih lebih serius lagi.

 

“ Mulai dari sekarang agar lebih tekun lagi berlatih sehingga di event berikutnya penampilannya bisa mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional dan jadikan pengalaman mengikuti STQ kali ini sebagai cambuk untuk menempa semangat dan kembali mengasah kemampuannya sehingga di waktu berikutnya bisa keluar sebagai juaranya”, ujar bupati.


Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan pesan kepada panitia  penyelenggara agar pelaksanaan STQ  bisa menjadi cerminan dan penyelenggaraan berikutnya bisa lebih baik lagi.

 

“Untuk pelaksanaan STQ yang lebih baik lagi kedepannya baik dari segi kualitas maupun kuantitasnya saya berharap pelaksanaan kali bisa menjadi acuannya dan pada momen ini  juga saya ingin menyampaikan satu harapan agar momentum yang diagendakan dapat menjadi era kebangkitan generasi qur’ani di Bumi Nggahi Rawi Pahu,” ujar Bupati.

 

Bupati juga menambahkan bahwa kegiatan  STQ merupakan upaya bersama dari seluruh elemen daerah guna mewujudkan Visi Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) yang juga menjadi amanat RPJMD Kabupaten Dompu Tahun 2021-2026.



“ Saya memberikan apresiasi   yang sebesar-besarnya dan juga menyampaikan ucapan kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan STQ yang berlangsung,.” ujar bupati Dompu H. Kader Jaelani.

 

Acara yang berlangsung aman ,tertib dan lancar tesrebut juga diisi   dengan  kegiatan penampilan tim qasidah masing-masing Kecamatan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh qori juara umum, pengumuman pemenang lomba, pemberian tropi serta dana pembinaan disertai ucapan selamat kepada para pemenang lomba.

 (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama