STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Kelompok Mitra Cai Kp Kobak Pasir Desa Karang Patri Kec. Pebayuran Berharap Proyek JUT Dikerjakan Secara Swakelola


KABUPATEN BEKASI, SINARPENA.COM – Untuk lebih memudahkan sarana persawahan para petani di Kp Kobak Pasir desa Karangpatri kecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi, kelompok Mitra Cai di Kp Kobak Pasir mengajukan permohonan bantuan pembuatan JUT 
( Jalan Usaha Tani )yang akan dikerjakan secara swakelola.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang pengurus sekaligus Ketua Kelompok P3A Mitra Cai Kampung Kobak Pasir Desa Karangpatri , Mustaya.

Dikatakan bahwa jika nantinya pengajuan yang dilakukan kelompok P3A Mitra Cai Kp Kobak Pasir direalisasikan, maka sesuai dengan kesepakatan maka pekerjaan akan dilakuklan secara swakelola tidak diborongkan kepada pihak lain.

“ Saya bersama teman teman mengajukan proposal melalui Mitra Cai  dan jika nantinya direalisasikan maka kami berharap pekerjaan tersebut melibatkan masyarakat sekitar atau secara swakelola. Hal ini juga dimaksudkan untuk meringankan beban para petani yang selama ini terimbas covid 19 dan tidak bisa beraktifitas,” ujar Mustaya Ketua Kelompok P3A Mitra Cai, yang didampingi  sekertarisnya, Agus.

Dikatakan bahwa jika dikerjakan secara swakelola maka akan sangat membantu perekonomian warga  khususnya para petani yang selama ini terimbas covid. Untuk itu diharapkan pihak terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dapat memeprtimbangkannya agar jika benar direalisasikan maka pekerjaannya tidak di cv kan melainkan dikerjakan secara swakelola.

Sementara itu salah seorang petani  dikp Kobak Pasir mengaku bahwa selama ini sangat mengharapkan adanya pekerjaan sampingan seperti ikut dipekerjakan dalam  program swakelola apabila memang pengajuan dari kelompok P3A di kp Kobak Pasir direalisasikan.
“ Itung itung membantu pemasukan pak ,barangkali aja ada pekerjaan untuk kami sebagai petani dan kami berharap pemerintah juga dapat memberdayakan kami dalam pekerjaan proyek fasilitas untuk petani,” ujarnya.

Selanjutnya diharap pemerintah dalam  hal ini dinas pertanian kabupaten Bekasi dapat merealisasikan apa yang menjadi usulan awal dari masyarakat dalam hal ini Kelompok P3A Mitra Cai Kp Kobak Pasir desa Karangpatri kecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi. ( Tatang/red )


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama