STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Wakili Bupati Dompu Di Gebyar Sumpah Pemuda Sekda Ajak Para Pemuda Sinergi Wujudkan Dompu ‘ MASHUR ‘

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM -  Bupati Dompu diwakili oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, menghadiri Gebyar Sumpah Pemuda Tahun 2021, Senin (27/12/21) pukul 19.30 Wita  di Gedung Samakai .
Selain sekda Dompu, Pimpinan OPD terkait, Ketus TP. PKK, Ketua dan Pengurus KNPI, Jajaran Panitia Pemilihan Pemuda Kreatif, Pengurus Organisasi Kepemudaan dibawah KNPI serta tamu undangan lainnya turut hadir.

Dalam amanatnya  Sekda Dompu, mengajak semua elemen pemuda untuk bahu membahu bersama pemerintah daerah mewujudkan Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul, dan Religius) dengan program unggulan Jarapasaka (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan).

Sekda yang akrab disapa Mas Toto ini juga memberi penegasan bahwa  hendaknya penganugerahan kepada para pemuda inspirasi tidak hanya dimaknai sebatas seremonial belaka, melainkan berdampak sistemik kepada semua pemuda, khususnya genetasi milineal. Saya ingin para pemuda inspirasi tersebut dapat memberi warna yang baik bagi kemajuan dan perubahan para pemuda lainnya di daerah ini.

Berikutnya Mas Toto menyebut Pemuda Inspirasi sebagai implementasi dari perjuangan para pemuda dalam memajukan negerinya. Ditambahkannya para pemuda saat ini berada pada zaman yang berbeda dengan para pendahulunya. Menurutnya pemuda di era revolusi 4.0 saat ini lebih didorong dengan mempertimbangkan kreativitasnya sendiri.

Selanjutnya Sekda Gatot Gunawan menuju langkah Ketua KNPI, Bung Rihul Rahman, ST dan para pengurus KNPI lainnya yang telah mengagendakan kegiatan Gebyar Sumpah Pemuda ini. Saya salut dengan langkah yang diambil Bung Rihul Rahman dan pengurus lainnya dengan mengagendakan kegiatan ini, jelasnya. 

Gatot Gunawan juga mengapresiasi langkah Jajaran Panitia Pemilihan Pemuda Kreatif. Langkah yang diambil Nursyamsiah, SH, Sekertaris Donny Damara Moeslim, S.Pd.I, juga berdampak yang positif bagi kemajuan para pemuda didaerah ini. Dengan pemilihan Pemuda Inspiratif tersebut, kiprah pemuda Bumi Nggahi Rawi Pahu, ikut diperhitungkan dan menjadi energi positif bagi para pemuda lainnya.

Dalam kesempatan Gebyar Sumpah Pemuda tersebut diisi dengan acara Penganugerahan Pemuda Inspirasi kepada 5 orang pemuda daerah ini yang sepak terjangnya memberikan motivasi bagi para pemuda sebayanya untuk meraih kemajuan dan perubahan.
( prokopim/ory )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama