STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

LPM Dan Pemerintah Desa Kampungsawah Kecamatan Jayakerta Kab. Karawang Rehab Rumah Warga Yang Hampir Roboh

 


KARAWANG, SINARPENA.COM – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu sekaligus melakukan antisipasi terkait kondisi rumah tinggal seorang warga Rt 06 Rw 02 Dusun Pulo Harapan Desa Kampungsawah kecamatan Jayakerta , jajaran LPM  desa Kampungsawah beserta staf desa melakukan rehab rumah  tersebut yang dikuatirkan roboh.

Rumah milik Neti direhab sementara sambil menunggu bantuan rutilahu Tahun anggaran 2022. Neti sendiri sudah diajukan sebagai warga penerima manfaat Rutilahu, dan diharapkan terealisasi tahun depan. Neti sendiri adalah seorang single paren dan memiliki 2 orang anak yang masih kecil.
 
"Ini hanya pencegahan agar rumah ibu tersebut tidak rubuh, karena pengajuan rutilahunya tahun depan" ujar Suwanta LPM Bidang Pembangunan. Diketahui kalau rumah Bu Neti sudah masuk prioritas penerima manfaat Rutilahu dari Desa Kampungsawah namun untuk tahun anggaran 2022. LPM Kampungsawah berinisiatif melakukan penguatan pada dinding yang akan roboh agar bisa bertahan sampai 6 bulan kedepan.



Pembangunan dilaksanakan swadaya bersama masyarakat sekitar, Amil Dan Aparatur Dusun Puloharapan. Menurut Kepala Dusun Puloharapan, penanganan ini diambil sebagai langkah persiapan Rutilahu. "Rutilahunya tahun depan tapi bagaimana caranya rumahnya tidak membahayakan penghuni sebelum di Rutilahu" Ujar Dudis selaku wakil Puloharapan.

Sementara itu Neti sebagai penerima bantuan rehab dari LPM Desa Kampungsawah  berterima kasih atas kepedulian pemerintah desa dan LPM nya yang sudah membantu agar rumahnya sementara bisa bertahan. 
“Saya dan juga kedua anak saya berterimakasih kepada pemerintah desa kampungsawah yg sudah memperbaiki rumah saya yg hampir roboh di karenakan saya tidak mampu untuk memperbaikinya dan semoga harapan saya terlaksana untuk dapat bantuan rutilahu dari pemerintah pusat,” ujar Neti. 
( Hapip Rudi )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama