STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pelabuhan Calabai Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Resmi Beroperasi.

 



DOMPU NTB , SINARPENA.COM –   Diawali dengan pemecahan kendi sebagai tanda beroperasinya Pelabuhan Tol Laut Calabai oleh Ketua DPRD Kabupaten Dompu  Andi Bachtiar,AMD.Par, terlihat rasa haru dan bahagia diwajah bupati Dompu Kader Jaelani ,Senin (21/6).

"Rasa bangga dan bahagia kami yang teramat dalam dengan adanya Tol Laut di pelabuhan Calabai. Hal tersebut tercapai, berkat kerja keras dari semua pihak, melalui dukungan Dirjen Perhubungan Laut. Impian kami menjadi pelabuhan pengangkutan ternak sendiri, terwujud sudah," ujar bupati.



Pada kesempatan itu bupati bersama rombongan juga melakukan pelepasan secara perdana sebanyak 500 ekor sapi dari pelabuhan Calabai menuju Pelabuhan Tanjung Periuk Jakarta. 

 “ Pengiriman Sapi  melalui Pelabuhan Calabai  tujuan Pelabuhan Tanjung Periuk Jakarta merupakan kiriman perdana, dan mudah-mudahan pengiriman awal ini, akan  memberikan manfaat, serta mendapat berokah,” ujar bupati.

Diharapkan setelah adanya pelabuhan Tol Laut  Calabai ini , pengiriman angkutan tidak lagi melalui pelabuhan Bima tetapi bisa dilakukan langsung dari pelabuhan Calabai.



“ Pengangkutan ternak tidak hanya dilakukan pada musim-musim tertentu atau di musim hari Raya Kurban saja  tapi pengiriman ternak serta produksi komoditi komoditi lainnya juga bisa diakses melalui jalur pelabuhan ini,”  Ujar Bupati Dompu Kader Jelani.

Sementara itu, Kepala Unit Pelabuhan Kelas III Calabai Hani Mamengko, SH, M.si pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa  Kemenhub melalui  Dirjen Perhubungan Laut, sudah merealisasikan angkutan ternak melalui pelabuhan Calabai.

 “Kemenhub juga berpesan, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu dapat memanfaatkan Tol laut tersebut untuk mengirim ternak, tidak hanya pada hari raya kurban saja, tetapi bisa pula dimanfaatkan untuk pengiriman secara terus menerus, “ ujarnya. (Ory)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama