STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

BPN Kota Bekasi Bagikan Kembali Sertifikat Program PTSL 2020 Dikelurahan Jatibening Pondok Gede.



KOTA BEKASI, SINARPENA.COM – Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 diwilayah kelurahan Jatibening kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi telah selesai dan dirampungkan. Pihak BPN Kota Bekasi kembali menyerahkan sejumlah bidang tanah hasil program PTSL yang telah diselesaikan.

“ Sebanyak 90 bidang surat tanah program PTSL Tahun 2020 dari total 190 bidang surat tanah yang belum terealisasi dibagikan secara bertahap,” ujar Fauzi  koordinator PTSL Tahun 2020 kelurahan Jatibening kecamatan Pondok Gede.

Dikatakan bahwa  PTSL 2020 sebenarnya sudah selesai, namun pembagiannya saja yang terhambat. Hal itu dikarenakan adanya kendala beberapa pegawai BPN terpapar Covid -19 dan juga menghindari kerumunan dalam pembagian atau penyerahan sertifikat.


Sementara itu  Abdul Rahman Nawawi dari  Ketua Kelompok Masyarakat (Pokmas) kelurahan  Jatibening, mengatakan bahwa  terkait pembagian PTSL 2020 bertahap dibagikan kepada pemohon.

" Untuk PTSL Tahun  2020 di Kelurahan Jatibening rampung dibagikan. Tinggal hari selanjutnya diagendakan membagikan sisanya sekitar 100 bidang," ujar Bang Oman sapaan akrabnya.

Dikatakan bahwa  pihaknya sudah mulai fokus untuk pengurusan PTSL Tahun 2021  setelah PTSL Tahun 2020 rampung dan sudah diberikan kepada masyarakat pemohon. 

“ Untuk PTSL  Tahun 2021 masyarakat dan Pokmas sudah memahami tata cara pengumpulan berkas, karena tinggal melengkapi persyaratan yang belum, jadi semua dianggapnya lebih mudah dari tahun sebelumnya,” ujarnya. ( MBN/RED/MAL )


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama