STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Momen Sholat Idhul Fitri 1445 H, Bupati Dompu Sampaikan Permohonan Maaf Lahir dan Batin

 

DOMPU NTB, SINAR PENA.COM - Pemerintah Kabupaten Dompu menggelar Sholat Idhul Fitri 1445 Hijriah atau Tahun 2024. Kegiatan ritual keagamaan selepas pelaksanaan ibadah ramadhan (puasa) dimaksud berlangsung Rabu (10/04/24) di Lapangan Beringin Dompu.


Dalam sambutannya di acara yang berlangsung Bupati Dompu, H. Kader Jaelani kepada segenap elemen masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu menyampaikan Ucapan Selamat dan mengkhaturkan permohonan maaf lahir dan batin.


“Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriah atau tahun 2024, Mohon Maaf Lahir dan Batin” ucapnya.


Menurut Bupati H. Kader Jaelani momentum idul fitri adalah saat yang tepat untuk mempersatukan semua komponen masyarakat, dengan saling mema’afkan antara satu dengan lainnya.


Bupati Dompu, H. Kader Jaelani sedang menyampaikan sambutan Idhul Fitri 1445 H di Lapangan Beringin Dompu

Bupati Dompu, H. Kader Jaelani sedang menyampaikan sambutan Idhul Fitri 1445 H di Lapangan Beringin Dompu

“Momentum idhul fitri menjadi saat yang tepat bagi kita semua unttuk saling maaf memaafkan antara satu dengan lainnya”, tuturnya.

Bertindak sebagai imam sholat, H. Muhammad Rifaid, SE, khotib, Drs. H. Syamsul Ilyas, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dompu dan pemandu pelaksanaan sholat Idhul Fitri 1445 H, Muhammad Zaelani, S.Ag, salah seorang Kepala Seksi di Kemenag Kabupaten Dompu.


Acara ini dihadiri Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Ketua DPRD, Andi Bachtiar, A.Md.Par, Anggota Forkopimda, Ketua MUI, Ketua Baznas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimppinan OPD, Kabag Setda, Insan Pers, dan elemen penting lainnya.


Bupati bersama Wakil Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT, berada di antara jamaah sholat idhul fitri 1445 Hijriah

Bupati bersama Wakil Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dan H. Syahrul Parsan, ST., MT, berada di antara jamaah sholat idhul fitri 1445 Hijriah

Selengkapnya sambutan yang disampaikan Bupati Dompu, H. Kader Jaelani dalam kegiatan ini adalah;


Bismillahirrahmanirrahim


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,


Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar Walilahil Hamdu


Allahuakbarkabira Walhamdulillahhikatsira, Wasubahannallahibukratawwa’asila,


Laailaha ilallahuwallahu akbar, Allahu Akbar Walillahilhamdu


Kaum Muslimin dan Muslimat Jama’ah Sholat Idul Fitri yang dirahmati Allah Subhanahu Wata’ala, Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena sejak tadi malam telah berkumandang alunan suara Takbir, Tahmid dan Tahlil sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada sang pencipta atas kemenangan yang diperoleh setelah menjalankan ibadah puasa ramadhan selama satu bulan penuh.

Sholawat serta Salam tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhamamad SAW sebagai pembawa risalah dari Allah SWT, yang telah membawa umatnya keluar dari zaman jahiliyah yang gelap gulita menuju zaman peradaban yang terang benderang.


Allahhu Akbar, Allahhu Akbar, Allahhu Akbar, Walillahhilham


Kaum Muslimin yang dirahmati Allah SWT, bagi kita masyarakat Kabupaten Dompu, puasa tahun ini terasa berbeda. Sebagai daerah dengan mayoritas masyarakat bermata pencaharian sebagai petani, saat ini para petani kita sedang sibuk di lahan-lahan pertaniannya (jagung), dan tentunya mereka berharap adanya limpahan karunia rejeki dari Allah SWT untuk bersama merayakan ramadhan dengan penuh suka cita.


Hadirin Jama’ah Sholat Idul Fitri yang berbahagia,


Hal yang juga membanggakan bagi kita semua bahwa, pelaksanaan pilpres dan pileg tahun 2024, pada tanggal 14 februari lalu, alhamdulillah dapat terlaksana dengan lancar, aman dan tertib. Penetapan hasil pemilu pun sudah dilakukan. Menjadi kewajiban bagi kita semua sebagai Warga Negara dan sebagai Umat Islam untuk dapat menerima dengan hati yang lapang para pemimpin dan wakil rakyat yang telah terpilih dari pesta demokrasi yang berlangsung.


Berikutnya, di waktu dekat kita juga akan melaksanakan pesta demokrasi yang tidak kalah pentingnya yakni pilkada serentak. Pesta demokrasi ini akan berupaya menjembatani rakyat untuk memilih pemimpin daerah yang dikehedakinya. kita berharap dengan semangat ramadhan dan idul fitri tahun ini, momentum pilkada nantinya kita sudah mulai menentukan pemimpin daerah yang akan melanjutkan estafet pembangunan bagi bumi nggahi rawi pahu di 5 (lima) tahun berikutnya.


Hadirin Jama’ah Sholat Idul Fitri yang saya banggakan,


Momentum Idul Fitri adalah saat yang tepat untuk mempersatukan semua komponen masyarakat, dengan saling mema’afkan antara satu dengan lainnya. Insya Allah jika hal ini dilaksanakan, Pilkada serentak yang diagendakan akan membawa daerah ini pada kemajuan yang lebih baik dengan hadirnya pemimpin yang dipilih oleh rakyat. Daerah ini pun akan semakin maju menuju “Terwujudnya Dompu yang Baldatun Thoyibatun Warabun Gafuur”.


Jama’ah Sholat Idul Fitri yang dirahmati Allah SWT,


Di momen yang berbabagia ini juga kepada segenap masyarakat Dompu yang telah datang dari perantauan yang kini tengah berada di kabupaten dompu, saya ucapkan selamat menikmati hari-hari bersama dengan keluarga, saudara, teman dan handaitaulannya. saya pun berharap agar sekembalinya nanti, dapat ikut berkontribusi mendukung kemajuan dompu yang kita cintai bersama ini.


Jama’ah Sholat Idul Fitri yang berbahagia,


Harapannya dengan momentum hari raya ini, kita semua kembali menjadi sosok yang fitrah, sehingga dapat mencapai kebahagiaan dan kesuksesan lahir batin, sesuai dengan petunjuk Illahi Robbi, dan marilah kita senantiasa bersyukur atas segala rahmat dan karunia dari-Nya. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat yakni “Peringatan Hari Raya Idul Fitri adalah momentum untuk membangun semangat, memperkokoh persatuan serta menjalin silaturahim menuju Dompu yang Mashur”.


Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan di kesempatan ini, semoga Allah SWT, selalu memberikan ridho, rahmat dan bimbingan kepada kita semua untuk tetap bersama dan bersatu melanjutkan program dan kegiatan pembangunan di daerah ini, untuk dompu yang mandiri, sejahtera, unggul dan religius. Aamiin Ya Rabbal Alamin.


Taqabballahu Minna Wa Minkum, Taqabal Yaa Kariim, “Saya atas Nama Pribadi, Keluarga dan Pemerintah Kabupaten Dompu, menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, atau tahun 2024 Masehi. Minal Aidin Walfaidzin mohon ma’af lahir dan batin.” Terima kasih atas perhatiannya.


Wabillahitaufik Wal Hidayah, Warridha Wal Inayah


Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.(ADV).**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama