STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bhabinkamtibmas Desa Karang Patri Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Dan Petani Gotong Royong Aliri Sawah Usai Musim Tanam Padi



(Liputan Andri .S)

KABUPATEN BEKASI, SINAR PENA.COM – Kedekatan Polri dan masyarakat seiring terus terjalin dengan baik bukan hanya dalam perihal masalah Kamtibmas saja. Seperti halnya didesa Karang Patri kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi. Didesa ini Bhabinkamtibmas bersama sama dengan petani bergotong royong mengaliri air kesawah dengan mesin penyedot air setelah usai musim tanam padi,Rabu 7/02/2024.


"Kami membantu para petani yang sedang bergotong royong mengaliri air sawah, karena posisi padi masih baru saja usai musim tanam sehingga tanaman padi sangat membutuhkan air untuk kesuburannya.  Kesulitan para petani mendapatkan aliran air walaupun dimusim penghujan ini cukup dirasakan sebagian petani ," ujar Abdurahman Bhabinkamtibmas desa Karang Patri.


Dijelaskan juga bahwa  Jarak  irigasi saluran air cukup jauh dari lokasi sebagian warga, sehingga membutuhkan bantuan mesin pompa air untuk dapat mengaliri sawahnya dan selain itu  juga bersama sama  membantu mencari hama tikus yang dapat merusak kualitas hasil padi milik petani saat panen.

“ Gotong royong merupakan salah satu ciri khas tradisi bangsa Indonesia yang menambah nilai kekayaan bangsa, yang diterapkan dalam berkehidupan sosial dimasyarakat Indonesia sejak zaman nenek moyang yang kini mulai memudar, namun tidak di Kabupaten Bekasi yang masyarakatnya masih heterogen namun masih mengutamakan gotong royong,” ujarnya.

Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama