STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Sekda Dompu Apresiasi Semua Pihak Atas Suksesnya Penyelenggaraan STQ Ke-XXVII Tahun 2023


 

DOMPU NTB, SINAR PENA.COM -  “ Alhamdulillah pelaksanaan STQ ke XXVII tingkat Kabupaten Dompu sebagai komitmen Pemerintah terhadap pembangunan etika moral spiritual sebagai pondasi dalam membangun karakter masyarakat, khususnya generasi muda sebagai generasi penerus perjuangan bangsa berjalan sukses sesuai harapan,” demikian diutarakan Sekretaris daerah Dompu Gatot Gunawan Perantauan Putra SKM.,M.M Kes, Kamis 16/03/2023.

 

Menurut Sekda seperti dikutip dari akun FB nya,  event STQ merupakan ruang dan media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif mewujudkan generasi yangg Qurani.

Pelaksanaan STQ di lapangan beringin ramai dikunjungi oleh masyarakat baik pagi, siang maupun malam hari untuk mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an dari Qori, Qoriah, hafidz, hafidzah utusan dari 8 kecamatan se Kabupaten Dompu.

 

Dalam STQ yang berlangsung ada 4 cabang yang di lombakan, yakni Tilawah, Hifzil Al Quran,Tafsir Al-Quran dan MTQ Hadist (hadist 100 dan 500).  STQ yang berlangsung dari tanggal 11 hingga 15 Maret 2023 tersebut keluar sabagai juara umum adalah WAIS AL-QARNI, Qori dewasa dari Kecamatan Woja.

 

Sekda juga memberikan apresiasi terhadap  Penataan panggung dan mimbar STQ yang rapi dan indah juga menjadi daya tarik masyarakat untuk  hadir dan berfoto/selfi mengabadikan moment  sebagai kenangan.

 

Atas kesuksesan STQ yang diagendakan Sekda Gatot Gunawan PP secara khusus menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pihak yang berkontribusi besar yang antara lain;

 

1. H. Albuhairun, Kepala Kesbangpol yang bekerja keras, tulus dan ikhlas mendesain dan menata   panggung, mimbar, taman dan pencahayaan arena STQ;

2. H. Sirajudin dan kru Bagian Kesra Setda;

3. Bagian Prokopim Setda dalam memanage dengan tertib dan rapi seluruh acara;

4. Kadis Kominfo, Pak Abdul Syahid dan krunya atas live streaming dan calling keliling giat STQ;

5. Ibu Ketua Lasqi Kabupaten Dompu;

6. Camat Dompu, Woja, Hu'u, Kempo, Manggelewa, Kilo, Pajo dan Pekat atas tampilan tim Qasidahnya;

7. Kepala BUMN dan BUMD serta pihak swasta atas sumbangannya, dan

8. Semua pihak yg tdk disebut nama-namanya atas kontribusinya moril dan materil.

 

(Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama