STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Puskesmas Kota Dompu Gelar On The Job Training (OJT) Selama Dua Hari





DOMPU, SINAR PENA.COM -  Puskesmas Kota (Pukot) Dompu menggelar pelatihan 'Manajemen Program Imunisasi' dengan metode  OJT atau akronim dari On The Job Training, Senin 20/03/2023.

 

Tujuan OJT ini adalah bagaimana upaya peningkatan kapasitas pelayanan bagi para tenaga kesehatan atau para bidan serta karyawan di dalam maupun di luar yang tersebar pada masing-masing wilayah di tingkat desa. Demikian disampaikan oleh Ka. Puskesmas kota Dompu  melalui Sekretarisnya , Mulyadin, AMD.Kep, pada Sinar Pena. Com .

 

“ Program latihan atau  OJT akan dilakukan  selama dua hari, yakni mulai Senin, 20-21 Maret 2023, berlangsung di ruang rapat lantai dua puskot dan  latihan hanya dua hari saja, " ujarnya .


Dijelaskan juga bahwa  selain meningkatkan kapasitas, juga peningkatan kamampuan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga nantinya usai pelatihan ini, para  tenaga yang dilibatkan dalam program OJT ini dapat menangani   beberapa jenis Imunisasi.

Seperti  imunisasi dasar, Imunisasi tambahan, maupun Imunisasi khusus, seperti Covid, bisa lebih dalam dipahami.

 

“ Melalui OJT bisa lebih mendalami skill pengetahuan dan kompetensi sesuai kebutuhan. Dan program OJT tersebut hanya diperuntukan pada karyawan atau para bidan, termasuk kebutuhan karyawan di puskemas sendiri maupun  tenaga-tenaga di luar yang berada pada masing-masing wilayah di tingkat dasar.

“ Kami berharap   dengan mengikuti pelatihan ini  karyawan atau para bidan bisa menerapkan  pengetahuannya dan bertanggungkawab dengan baik dalam menunjang kinerjanya, “ ujarnya  ( ory )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama