STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST,MT Hadiri Pembukaan Musda Lembaga Pendidikan Tilawatil Qur’an (LPTQ)

 


DOMPU NTB, SINAR PENA.COM –  Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Dompu  Nusa Tenggara Barat ( NTB )  menggelar kegiatan  Musyawarah Daerah (Musda), Kamis 19/01/23 bertempat di Aula Kementrian agama  Kabupaten Dompu, seiring berjalannya roda organisasi  yang terus berkembang.

Kegiatan dihadiri oleh wakil bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST,MT,  Staf Ahli Bupati, Asisten, Kabag dilingkungan setda, serta pejabat lain dipemerintahan  Kabupaten Dompu. Selain itu juga hadir Kepala Kantor Kemenag Dompu, Ketua MUI Dompu, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu  Wakil bupati  Dompu  mengatakan bahwa  Musyawarah Daerah (MUSDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Dompu diharapkan menjadi wadah evaluasi keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan program kerja kepengurusan sebelumnya.



 “ Saya tekankan musda bukan hanya ajang pemilihan ketua umum semata, lebih dari itu meninjau ulang seara keseluruhan posisi dan dinamika  jalannya organisasi ”ungkapnya

Ditambahkan   kedepannya kata wakil bupati  keberadaan LPTQ selain membina mental dan spritual masyarakat diharapkan juga dapat menghasilkan qori dan qariah yang handal secara berjenjang dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Nasional bahkan Internasional.

Musabaqah Tilwatil Qur’an (MTQ) pada tahun 2022, Kabupaten Dompu menempati urutan ke-7 dari seluruh kabupaten/kota se NTB, tentunya melihat prestasi yang didapatkan masih jauh dari target yang diinginkan.

“Saya harap atas capaian yang telah diraih, perlu ada evaluasi menyeluruh, mengidentifikasi letak kekurangan untuk diperbaiki, agar dapat meraih prestasi yang membanggakan dikemudian hari” ujar wakil bupati Dompu ( Prokopim/ ori )


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama