STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu NTB Dapat Dua Paket Perbaikan Jalan Melalui Dana Alokasi Umum ( DAK ) Tahun Anggaran 2022

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Desa Woko Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat mendapat dua paket pekerjaan perbaikan jalan melalui pembiayaan Dana Alokasi Umum ( DAK ) Tahun Anggaran 2022.

Hal tersebut disampaikan Kadis PUPR Kabupaten Dompu melalui Kabid Bina Marga, Wahiddin, ST, untuk memberikan informasi yang jelas kepada lapisan masyarakat khususnya masyarakat Desa Woko terkait keberadaan kedua paket pekerjaan perbaikan jalan tersebut.

“ Kedua paket kegiatan perbaikan jalan tersebut pertama adalah pengerjaan perbaikan ruas jalan Depa -Woko dengan panjang penanganan 2 kilo meter dengan pagu dana sebesar 3,15 milyar kemudian yang kedua yaitu pengerjaan perbaikan ruas jalan lintas Lakey – SP Depa Woko pagu anggaran yang tersedia sebesar 1,859 miliar dengan panjang 1,6 kilo meter,” ujar Wahiddin.

Dikatakan bahwa  kedua paket pekerjaan perbaikan jalan tersebut walau sama-sama mendapatkan alokasi biaya pengerjaan dengan sumber dana yang sama yaitu dari DAK tahun 2022 namun sesuai dengan status jalannya yang berbeda antara satu dengan lainnya yaitu dengan status jalan Kabupaten dan jalan Trans Desa (Transdesa) dengan demikian pengerjaannya ada yang menggunakan hotmiks dan aspal lapen.

“ Untuk ruas jalan Depa – Woko saat ini sedang dikerjakan oleh PT. Lancar Sejati sebagai pemenang tender sedangkan untuk ruas jalan Lintas Lakey – SP Depa Woko belum dilaksanakan pekerjaannya karena sedang dalam poses tender, sedangkan untuk paket pekerjaan ruas jalan SP Depa – Woko hingga saat ini masih dalam proses tender, yang jelas proses penyelesaiannya sesuai dengan anggaran yang sudah tersedia paket tersebut akan dikerjakan tahun ini juga”, sebut Wahiddin mengakhiri penyampaiannya,” ujarnya  (Prokopim/ory).


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama