STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd. Apresiasi Kreatifitas Inovasi Produk Siswa SMKN 1 Hu’u

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM -    Wakil Gubernur  Nusa Tenggara Barat ( NTB)  Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd.  dalam rangka kunjungan kerja dikabupaten Dompu menyempatkan untuk datang ke SMKN 1 Hu’u, Kamis 24/02/22.

kehadiran Wakil Gubernur tersebut  dalam rangka memantau langsung proses vaksinasi siswa dan melihat keadaan sekolah serta memberikan bantuan untuk rehab senilai Rp. 500.000.000,- .

Turut hadir dalam rombongan dari Provinsi NTB , Asisten 1, Kadis DPMD , Kadis LHK serta Kadis kesehatan sedangkan  dari kabupaten  Dompu hadir Bupati dan Wakil Bupati, Kajari Dompu, Asisten, Pimpinan OPD terkait, Kabag Prokopim, Ketua TP. PKK, GOW dan Ketua Dharma Wanita.



Wakil Gubernur NTB  dalam kunjungan tersebut mengingatkan kepada masyarakat  agar tetap waspada terhadap bahaya  covid-19 yang akhir akhir ini mengalami kenaikan.
 
“ Jangan takut dan panik dalam mencegah virus covid-19 dan  hanya dua kuncinya  yaitu vaksin dan taat terhadap protokol kesehatan.  Untuk itu sangat diharapkan sinergitas semua pihak dari Pemerintah, Swasta , sangat diperlukan ,”  himbauannya di hadapan para hadirin.

Selain itu Wakil Gubernur  juga memberikan apresiasi terhadap prestasi  dan produk inovasi siswa  -siswi  SMKN 1 Hu’u , seperti produk inovasi  pupuk cair mikro organisme lokal dan beras organik serta produk lainnya.



“Saya harap inovasi produknya terus dikembangkan, tidak cepat puas atas capaian yang di telah diraih terus dorong prestasinya ketingkat yang lebih tinggi” harapnya.

Sebelumya Bupati Dompu Kader Jaelani kepada wakil gubernur melaporkan tentang suasana kondisi sosial politik dan kamtibmas Kabupaten Dompu dalam keadaan stabil  aman dan terkendali. Selain itu Bupati juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan  kepada pihak sekolah 

Kemudian mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan tentunya akan sangat bermanfaat bagi sekolah.

“Bantuan yang telah diberikan dalam pengelolaannya nantinya bisa digunakan semaksimal mungkin untuk rehab bangunan dan merangsang kreatifitas para siswa”. ujarnya.

Sementara itu kepala sekolah SMKN 1 Hu’u,  Rosidah, S.Pd. dikesempatan tersebut menjelaskan bahwa  sekolah yang di pimpinnya  pada saat ini mempunyai  5 (lima) jurusan , yakni  Usaha Perjalanan Wisata, Perhotelan, Tata Boga, Agris Tanaman Pangan dan Pengelasan.

“ Sekolah kamipun pernah menerima  salah satu penghargaan  dari Kemendibudristek  yaitu Teaching Factory (TEFA) , dan diberikan apresiasi kepada peserta didik dan sekolah karena dapat menciptakan produk berkualitas dan diterima oleh pasar,” ujarnya.  ( Prokopim/ory)


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama