STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST,MT Pimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM -  Terkait  percepatan dalam upaya  penanganan covid-19 sekaligus  mengevaluasi kinerja gugus tugas yang telah dibentuk sebelumnya , Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu kembali melakukan rapat koordinasi percepatan vaksinasi dan situasi covid-19 di Ruang Rapat Bupati, Rabu (02/02/22).

Hadir dalam Rapat Koordinasi tesrebut Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kadis Kesehatan, Kasi Intel Dandim 1614/Dompu, Kasi Intel Polres Dompu, Camat Se-Kabupaten Dompu, Kepala Puskesmas Se- Kabupaten Dompu dan elemen penting lainnya.

Dalam arahannya ,wakil bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST.MT  mengatakan bahwa berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi, termasuk pendampingan oleh beberapa OPD pada prinsipnya dilakukan untuk percepatan keikutsertaan masyarakat dalam program vaksinasi sesuai yang ditargetkan sebesar 70 ataupun 100 porsen dari jumlah penduduk dapat tercapai.



“Adapun pendampingan tersebut dilakukan untuk mempercepat penanganan covid 19 agar target yang diinginkan diatas 70 porsen bahkan lebih untuk dosis kedua bisa cepat tercapai dan  Alhamdulillah vaksinasi untuk dosis I sedikit melampaui dari target yakni sebesar 83,70%, sedangkan untuk dosis II kita masih kurang baru mencapai 75.804 atau 43.45% dari total target keseluruhan 174.467, masih ada 70.804 Dosis, sedangkan dosis yang tersedia masih  58.448 dan ini butuh kerja keras dari semua pihak untuk pencapaiannya,” ujar wakil bupati Dompu.

Dikatakan lebih lanjut  oleh wakil bupati bahwa hal yang sangat dikhawatirkan jika dosis kedua tidak dilakukan dengan segera maka akan terjadi kadaluarsa vaksin yang ada, untuk itu diharapkan kepada semua pihak untuk terus bekerja mengajak masyarakat agar mau divaksin.

Pada kesempatan itu  wakil bupati memberi warning kepada beberapa OPD terkait Tenaga Kontrak Daerah  (TKD) yang belum melakukan vaksinasi. 

 “Ini menjadi perhatian pimpinan OPD agar mendata ulang anak buahnya yang belum melakukan vaksinasi untuk segera divaksin”, tegasnya.

Dalam akhir arahannya  dikatakan bahwa guna mengejar target vaksinasi agar pendampingan vaksinasi setiap Kecamatan oleh OPD diperluas seperti Dinas Pertanian, Dikpora Peternakan, Pertanian dan PUPR.

“Pendampingan oleh OPD dilakukan karena dalam kegiatan vaksinasi tersebut akan berhadapan langsung dengan masyarakat dan dalam kesempatan ini bisa langsung dilakukan sosialisasi bergabung dengan tim vaksinasi di tiap Kecamatan”, sarannya”.

Sementara itu  Kepala Dinas Kesehatan, Maman, SKM. MM.Kes., mengungkapkan data kasus Covid-19 keseluruhan Kabupaten Dompu sampai dengan tanggal 02 Februari 2022, kasus terkonfirmasi 1601, sembuh, 1559, meninggal 35 dan masih isolasi 7 orang. Cakupan vaksinasi covid-19 pada anak 6-11 tahun juga terpantau masih rendah untuk dosis I baru sebesar 9.185 atau 33.99 % dan dosis 2 hanya 4 orang atau 0.01%.

“Upaya percepatan terus kami lakukan untuk percepatan vaksinasi seperti membagi tugas harian, penugasan beberapa OPD untuk melakukan pendampingan di tiga Kecamatan Dompu, Woja dan Manggelewa, evaluasi target harian, rapat evaluasi bersama tim percepatan vaksinasi, dan perbaikan selisih data manual dengan  data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN)”, katanya.

Sedangkan Sekda Dompu  Gatot Gunawan dalam rapat koordinasi menyampaikan bahwa  upaya yang akan dilakukan kedepan, pemasangan spanduk saat divaksinasi ditempat strategis, Video testimoni, pendampingan OPD diperbanyak termasuk dari pihak kemenag, vaksin door to door, cukup pendampingan orang tua tanpa harus persetujuan pada saat vaksinasi anak umur 6-11 tahun, dihimbau  membawa KTP dan KK saat vaksinasi, penyesuaian jadwal vaksinasi dan terakhir  counter isu hoax beredar dimasyarakat. ( Prokopim / ory )


1 Komentar

  1. How to Play at a Casino Poker Room: Tips and Tricks
    If the dealer wants a little extra, they'll be 룰렛 판 사이트 on a winning streak. When 양방배팅 playing 프리 벳 poker, the objective is to 트리플 슬롯 keep their 가상 화폐 란

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama