STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Ali Usman Salah Satu PSM Di Kecamatan Pebayuran Patut Diapresiasi

 



KABUPATEN BEKASI, SINARPENA.COM  - Kepedulian terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan ditunjukan secara serius oleh para pekerja sosial masyarakat ( PSM ) khususnya dikecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi. Tanpa pamrih dan rela meluangkan waktu demi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan sosial. Bukan hanya terpaku dalam bidang pelayanan kesehatan namun juga mencakup semua aspek yang bersifat sosial.

Seperti halnya yang dilakukan salah seorang pekerja sosial masyarakat ( PSM ) di wilayah kelurahan Kertasari kecamatan Pebayuran bernama Ali Usman.
Dirinya terjun dalam pelayanan sosial kemasyarakatan  semata mata ingin membantu warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Sepak terjangnya dalam berbagai kegiatan sosial sudah tidak diragukan lagi. Tanpa pamrih dan sudah menjadi rutinitas kesehariannya terus melakukan kegiatannya sebagai PSM dengan menjalin hubungan kemitraan dengan berbagai pihak dalam menjalankan tugasnya.


“ Sebuah kebanggaan dan kepuasan tersendiri apabila saya berarti bagi warga masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan dalam mengurus adminsrasi kesehatan. Apalagi memang warga masih banyak yang belum mengerti prosedur atau alur pengurusannya,” ujar Ali Usman seorang PSM diwilayah kelurahan Kertasari yang juga koordinator lapangan (Korlap) PSM kecamatan Pebayuran.

Dikatakan bahwa kegiatan yang dilakukan bersifat sosial dan dirinya berkewajiban membantu masyarakat dalam hal apapun.Tidak ada pandang bulu dan harus selalu siap siaga selama 24 jam .
“ Saya sudah terbiasa siaga kapanpun masyarakat membutuhkan dan jam berapapun saya akan laksanakan tugas saya. Karena PSM adalah salah satu tugas mulia yang benar benar sangat menyentuh hati nurani. Sebuah kepuasan tersendiri apabila warga yang sakit bisa tersenyum karena merasa ada yang peduli dan membantu hingga sampai pada warga tersebut pulih kembali,” ujarnya. 

Dalam tugasnya Ali Usman sebagai salah satu tenaga PSM diwilayah kecamatan Pebayuran tak lepas pada jalur kordinasi dengan berbagai pihak. Bahkan jalinan kerjasama dengan Muspika setempat terus berjalan sesuai dengan tupoksinya sebagai tenaga sosial.

“ Saya pun sangat berterima kasih dengan pihak muspika khususnya diPebayuran yang sudah banyak membantu dan mendukung tugas saya sebagai tenaga PSM. Tentunya tugas yang saya lakukan semoga bisa bermanfaat bagi warga masyarakat,” ujarnya.

Diantara tugas yang dilakukan Ali Usman termasuk mengawal bantuan sosial dari Pemerintah seperti bantuan korban banjir, bantuan peralatan kesehatan seperti pemberian kursi roda kepada warga yang membutuhkan, membantu warga masyarakat yang rumahnya roboh tertimpa musibah, mengantar dan mendampingi warga masyarakat yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan dirumah sakit, dan mengawal pasien positiv covid 19 kerumah sakit, dan lain lain.

“ Saya enjoy dan saya nikmati tugas saya sebagai PSM. Dan tentunya meskipun demikian ada harapan  saya dan rekan PSM agar kedepan Pemerintah bisa lebih memperhatikan kejahteraan dan  memberikan tunjangan atas tugas tugas yang kami lakukan,” ujar Ali Usman berharap.
 
Dari kinerja dan jiwa sosial yang tertanam dalam seorang tenaga PSM yang sudah menunjukan kiprahnya, tentu patut dan wajar pihak terkait memberikan Apresiasi terhadap mereka yang jelas jelas telah menunjukan dedikasinya dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan tenaga PSM. (Red)
    



Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama